Apakah saja fakta seputar burung gagak?

download (5)

Apakah saja fakta fakta seputar burung gagak yang perlu kita ketahui sebelum memeliharanya?

1. Solidaritas Tinggi
Menurut para ahli, burung gagak itu setia kawan. Kalau ada burung gagak yang terluka, maka gagak yang lain akan datang dan membantu. Bahkan nggak jarang burung gagak yang datang mencapai puluhan cuma untuk membantu si gagak yang terluka. So sweet ya!

2. Burung Pintar
Meski tampangnya kurang indah, burung gagak merupakan burung paling pintar di dunia. Para ahli di Jepang pernah membuat penelitian dengan menaruh makanan di sebuah kotak. Burung-burung lain nggak bisa membuka kotak tersebut, sedangkan gagak bisa. Burung gagak juga memiliki kemampuan mengingat cukup baik dibandingkan burung-burung lainnya.

3. Punya Umur Panjang
Burung gagak bisa hidup sampai usia 40 tahun, lho. Namun, rata-rata panjang umur burung gagak adalah 23-25 tahun. Burung gagak menjadi salah satu burung yang memiliki umur lebih panjang dibanding burung lainnya.

4. Suka Berbagi Informasi
Menurut para peneliti, setiap sore burung gagak akan berkumpul bersama dan berbagi informasi tentang apa yang mereka hadapi sepanjang hari. Mereka juga akan saling memberitahukan di mana lokasi sumber makanan.