Apakah sahabat yang menyayangi kita akan mengatakan hal baik ataupun buruk didepan kita?

Sahabat adalah salah satu orang yang ada disaat kita susah atau senang. Karena sahabat selalu ada, biasanya akan timbul rasa sayang. Perasaan tersebut akan menimbulkan rasa iba, jujur, dan melakukan hal yang terbaik untuk sahabatnya. Menurut kamu, apakah sahabat yang menyayangi kita akan mengatakan hal baik ataupun buruk didepan kita ?

Teman yang baik akan mengatakan apa yang kamu butuhkan, entah itu baik maupun buruk. Dia juga akan mengatakan dengan jujur meskipun kamu tidak ingin mendengarnya. Seorang sahabat akan memuji saat kamu melakukan sesuatu yang baik, tapi juga tak segan untuk memberikan kritik pedas kepada kita.

Kata kuncinya adalah membutuhkan.

Kalau kita melakukan sesuatu yang buruk dan tidak menyadarinya, teman yang baik seharusnya menegur dan memberikan masukan untuk berubah. Ada kalanya juga kita telah melakukan sesuatu yang buruk, menyadarinya, dan ingin berubah maka yang paling dibutuhkan saat itu adalah dukungan untuk maju menjadi pribadi yang lebih baik bukannya kritik pedas atas tindakan tersebut. Tidak hanya pada perilaku buruk, namun hal tersebut juga berlaku pada kebaikan.