Apakah review dari wilayah bernama Cameron Highland di Malaysia?

image

Cameron, semua orang pastinya langsung teringat dengan sebuah negara yang terletak di benua Afrika. Namun ternyata di Malaysia juga ada wilayah bernama ini, yaitu Cameron Highland. Bagaimanakah Kondisi wilayah ini? Apakah mirip dengan kondisi negara kamerun yang tandus dan kering sehingga memiliki nama ini? Mohon informasinya!

Memberikan pelarian yang sejuk dari panasnya dataran rendah, Dataran Tinggi Cameron di Pegunungan Titiwangsa adalah salah satu tujuan wisata tertua di Malaysia. Dikembangkan dengan pesona taman Inggris, dataran tinggi yang indah ini menawarkan pemandangan yang subur, perkebunan bunga berwarna-warni, perkebunan teh, hutan, danau, satwa liar, dan rekreasi di alam terbuka.

Jaringan jalan yang baik membuat akses dengan mobil, bus, mini van dan taksi mudah di tengah pemandangan yang indah. Meskipun berada dalam jarak yang cukup jauh dari satu sama lain, beberapa kota dan permukiman juga memenuhi daerah tersebut, menawarkan penginapan, restoran, bar, pasar yang penuh warna dan museum seperti Galeri Time Tunnel, yang menampilkan sejarah, orang-orang dan pengembangan Camerons. Yang paling populer dari kota-kota ini adalah Brinchang dan Tanah Rata.

Sebagai penghasil teh dan bunga utama Malaysia, Cameron Highlands memiliki banyak perkebunan teh dan kebun bunga serta pertanian sayuran, kebun buah, taman kupu-kupu, dan peternakan lebah madu. Banyak dari perusahaan-perusahaan ini terbuka untuk umum. Beberapa lapangan golf bergambar tersedia untuk para pegolf. Sebuah mobil berpemandangan indah ke titik tertinggi Malaysia, Gunung Brinchang, menyajikan pemandangan yang spektakuler, sedangkan Mossy Forest menampilkan trotoar melalui pohon dan tanaman yang belum tersentuh serta sekilas burung, hewan, reptil dan serangga. Jalur hutan yang ditandai dengan baik akan mengarahkan para pendaki ke air terjun yang indah dan pemandangan yang indah.