Apakah perbedaan Threading dan Waxing alis?

Threading dan wax alis rasanya menjadi treatment yang paling populer untuk merapikan alis.

Waxing Alis

Sama halnya dengan waxing untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak diinginkan di bagian tubuh lain, perawatan alis yang satu ini pun menggunakan lilin khusus wax. Setelah alis dibentuk, lilin dioleskan pada bagian rambut-rambut alis yang akan dihilangkan. Selanjutnya, diletakkan waxing strip dan ditarik dengan cepat. Proses ini akan mengangkat rambut-rambut alis tetapi kemungkinan besar tidak akan mencabut hingga ke akar alis.

Hal yang paling sering ditakuti dari waxing adalah efek sakit dan kemerahan yang ditimbulkannya. Hal ini dikarenakan waxing menarik kuat bagian kulit sehingga tidak dianjurkan bagi mereka yang berkulit sensitif.

Meskipun bisa dilakukan di rumah, ada baiknya perawatan ini dilakukan oleh seorang profesional di salon kecantikan terpercaya dan dengan perawatan kulit yang tepat. Sehingga efek samping dari waxing akan lebih minimal. Pasalnya, dari beberapa kasus yang sering terjadi saat melakukan waxing di rumah, banyak orang yang mengaku mengalami kegagalan dalam mencabut lilin sehingga pencabutan dilakukan berulang. Hal inilah yang dapat menyebabkan kemerahan yang berlebih, peradangan, atau bahkan pendarahan dan luka bakar pada kulit.

Threading Alis

image

Threading adalah cara menghilangkan bulu halus di tubuh dengan menggunakan benang. Tidak seperti waxing, threading tidak menarik atau meregangkan kulit.

Bagi Anda yang ingin merapikan alis dengan hasil yang lebih rapi dan bersih, Anda bisa melakukan threading alis. Selain itu, cara ini memungkinkan Anda untuk membentuk alis secara cepat dan lebih detail sesuai keinginan Anda. Hasilnya pun lebih natural karena bulu alis dihilangkan satu per satu. Jadi, kalau Anda ingin menambahkan sedikit lekukan pada alis atau membiarkannya tumbuh sedikit lebih banyak, threading sepertinya pilihan yang lebih tepat.

Meskipun proses threading lebih cepat, namun cara ini sangat sulit untuk dilakukan. Itu sebabnya, jika Anda ingin melakukan perawatan alis yang satu ini, Anda harus pergi ke klinik kecantikan yang memiliki tenaga kecantikan terlatih untuk melakukan threading. Prosedur threading pada dasarnya mirip dengan waxing. Meskipun mirip, threading tidak akan sesakit waxing karena threading tidak mengangkat lapisan kulit.

Sumber

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/pilihan-cara-membentuk-alis/