Apakah penyebab maraknya penggunaan drone saat ini?

Teknologi saat ini telah menghasilkan benda-benda yang dapat mempermudah manusia dalam melakukan aktivitasnya. Alat-alat canggih ini tentu dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhannya.

Saat ini telah beredar Drone. Drone adalah pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dengan remote control. Benda ini berfungsi dalam dunia fotografi. Dengan menggunakan drone, pengguna dapat menaruh kamera yang dapar merekam kejadian di bawah drone itu sendiri.

Namun apakah penyebab maraknya penggunaan drone saat ini?

Dunia fotografi saat ini sudah sangat maju. Mulai dari berkembangnya jenis-jenis kamera, dan juga munculnya lensa untuk menyokong kamera tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya para fotografer ingin memotret dari sudut pandang yang berbeda.

Hingga mereka berpikir bagaimana menciptakan kamera untuk mengambil gambar secara high angle. Solusinya, diciptakanlah drone untuk saat ini.

Drone adalah jawaban, jawaban atas segala kemajuan teknologi yang ada saat ini. Drone dapat digunakan untuk mengambil shot foto dan video dalam jarak yang tinggi sekalipun. Ini jelas sangat membantu oleh fotografer atau videografer dalam membuat karyanya.

Oleh sebab itu tidak heran jika pengguna drone terus meningkat hingga saat ini, dikarenakan banyaknya permintaan akan memotret gambar dalam jangkauan yang luas, serta angle yang dapat diatur dalam jarak yang tinggi sekalipun hanya dengan menggunakan remote control.

Drone sangat populer dengan kemampuannya untuk terbang dan dikontrol oleh manusia. Sehingga manusia bisa memanfaatkan drone tersebut untuk hal yang baru. Selain itu drone juga dapat menjangkau area yang tidak dapat dijangkau manusia dengan darat. Mungkin saat ini drone sangat populer digunakan dalam media dalam dunia dokumentasi. Karena kemampuan drone, dunia dokumentasi sangat meningkat pesat. Kita dapat mendokumentasikan sesuatu melalui udara tanpa bantuan helikopter atau apapun. Kita hanya menerbangkan drone yang telah di pasang kamera dan di hubungkan ke handphone atau media lain.

Namun selain untuk fotografi saja drone juga dapat dimanfaatkan untuk mengantar barang menuju customer seperti yang dilakukan amazon.com

sumber : tekno.liputan6.com