Apakah nilai yang dapat kita petik dari film Cars 3?

Cars adalah sebuah film animasi yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada 9 Juni 2006. Cars merupakan film buatan Pixar yang berceritakan mengenai kehidupan para mobil dengan peran utama Lightning MCQueen. Menurut anda apa nilai yang dapat dipetik dari film Cars 3?

Yang dapat dipetik dalam film ini adalah juara bukan hanya soal piala, soal gelar. walaupun karier MC Queen sebagai pebalap di ajang Piston Cup pun mulai terancam sejak kehadiran pebalap berdarah muda, Jackson Storm (disuarakan Armie Hammer). Storm yang memiliki body berwarna hitam dan biru elektrik itu dilengkapi dengan desain aerodinamis dan teknologi yang lebih canggih dibandingkan body McQueen yang terkesan lebih konvensional.

Menariknya, film yang digarap sutradara Brian Fee ini mengusung topik pemberdayaan perempuan di dalamnya dan itu digambarkan oleh tokoh Cruz Ramirez. Kemunculan seorang pelatih perempuan saja sudah dapat dikatakan tidak biasa, apalagi ternyata Ramirez juga memiliki mimpi dan ambisinya sendiri untuk dapat menjadi pebalap profesional. Namun sayang sekali mimpi Ramirez itu tidak semulus McQueen.

Film ini pun juga memberikan pelajaran berharga bagi para orang dewasa, tidak hanya kepada anak-anak. Misalkan saja, film ini mengajarkan kita bagaimana menjadi mentor yang baik agar yang dilatih mendapat suntikan semangat yang tepat tanpa perlu melakukan hal-hal yang licik.

Referensi

https://kumparan.com/@kumparanhits/cars-3-bukanlah-akhir-karier-lightning-mcqueen