Apakah nama toko suvenir khas Korea yang bisa dibayar menggunakan Rupiah?

Salah satu masalah yang sering terjadi saat liburan ke luar negeri adalah habisnya uang negara tersebut yang kita miliki. Belum lagi jarangnya bertemu money changer hingga sering hanya tersisa uang rupiah saja. Tapi ternyata di Korea Selatan ada toko suvenir khas Korea yang bisa dibayar menggunakan Rupiah. Apakah nama toko suvenir tersebut?

Di Chungsil-Hongsil Souvenir Shop yang terletak di lantai 2, ada banyak keuntungan jika berbelanja di sana. Salah satunya mendapatkan kupon saat masuk untuk ditukarkan dengan berbagai bonus saat transaksi di kasir.

Bonusnya macam-macam, seperti makanan, kosmetik sampai suvenir lainnya. Uniknya lagi, toko ini juga menjual boneka atau pajangan karakter khas Indonesia dengan pakaian adat Bali. Meski begitu, pemilik tokonya menjamin jika barang-barangnya berasal dari Korea asli, bukan buatan Cina atau negara lain.

Keuntungan lain adalah banyaknya pegawai yang ternyata adalah orang Indonesia, meski pemiliknya orang Korea Selatan. Sehingga tidak sulit untuk berkomunikasi soal belanjaan. Transaksi menggunakan kartu kredit atau pun tunai dengan mata uang Won, Dolar mau pun Rupiah pun diterima dengan senang hati.

Turis Indonesia memang cukup disambut hangat di Korea Selatan karena memberi dampak baik bagi industri pariwisatanya. Wisatawan akan dapat sambutan berbahasa Indonesia dari para pedagang di lokasi wisata terkenal.

Seperti Seoraksan National Park, pusat perbelanjaan Dongdaemun, dan juga Myeongdong. Mereka akan menyambut dengan ucapan “Selamat Datang”, dan juga menawarkan dagangannya menggunakan bahasa Indonesia seperti “Silahkan, di sini murah”, “Beli 3 Gratis 1”, dengan logat Korea yang kental tentunya.

Sumber: