Apakah nama tempat di Tokyo yang nyaman dijadikan tempat menginap dan membaca buku?

Terdapat banyak pilihan yang dirancang untuk memenuhi semua jenis anggaran dan kebutuhan wisatawan di Kota Tokyo, Jepang. Sebagian besar, pasti tahu mengenai hotel kapsul. Namun, belakangan ini terdapat sebuah tren baru berupa tempat multi-fungsi yang nyaman dijadikan tempat menginap, terutama bagi kamu pecinta buku. Apakah nama tempat tersebut?

Terletak di Shinjuku, sebuah tempat bernama Tsutaya Book Apartment ini bertujuan untuk menyediakan tempat peristirahatan yang tenang bagi pelanggan yang ingin menghindari hiruk-pikuk di salah satu distrik tersibuk di Tokyo. Tak seperti kebanyakan toko buku lainnya, Tsutaya Book Apartment buka 24 jam.

Selain bisa jadi tempat menginap, Tsutaya Book Apartment juga menawarkan beberapa fasilitas unik hingga para pengunjung tak akan merasa bosan. Toko buku ini dilengkapi dengan bar dan kedai kopi di lantai 3. Pelanggan dipersilahkan untuk menikmati kopi mereka di dalam kedai, atau pun membawa minuman ke area bekerja di lantai 4.

Ruangan di lantai 4, cocok untuk individu atau kelompok yang mencari tempat bekerja, bahkan disediakan iMac, iPad, dan printer yang siap untuk digunakan. Sedangkan di lantai 5 dan 6, dirancang seperti ruang keluarga yang lega dan nyaman. Selain itu bagi traveler wanita yang menginginkan privasi, Tsutaya Book Apartment juga menyediakan lantai khusus wanita di lantai 6.

Pengunjung yang ingin bermalam di toko buku semi penginapan ini akan dikenakan biaya 2800 Yen (Rp 335 ribu) per 6 jam dan 5.500 Yen (Rp 659 ribu) per 12 jam. Mereka pun akan menyewakan beberapa pakaian santai untuk digunakan pengunjung selama mereka beristirahat dengan biaya 1000 yen.

Sumber: