Apakah nama tempat di Korea Selatan yang baru dibuka pada musim semi ini?

Bukan hanya kegiatan menikmati bunga, ternyata musim semi juga menyimpan banyak kegiatan dan lokasi menyenangkan untuk dikunjungi. Uniknya lagi, ada tempat istimewa di Korea Selatan yang akhirnya dibuka untuk umum pada musim semi tahun ini. Apakah nama tempat tersebut?

Nama tempat tersebut adalah Istana Changgyeonggung, lebih tepatnya area Jipbokheon yang akan bisa disinggahi oleh publik yang dirombak dan direnovasi menjadi perpustakaan kecil. Tak akan membosankan karena sejarah sebenarnya, area istana ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal para selir raja.

Jipbokheon sendiri juga dikenal sebagai lokasi kelahiran Pangeran Sado, yang kisahnya diangkat menjadi sebuah film hits tahun 2014 berjudul ‘The Throne’. Film ini dibintangi oleh Yoo Ah In, Moon Geun Young dan So Ji Sub.

Selain Pangeran Sado, Raja Sunjo, juga lahir di Istana Changgyeonggung, Jipbokheon ini. Ia diketahui adalah Raja ke-23 dalam era pemerintahan Joseon. Kembali ke istana yang dibuka untuk umum ini, pengunjung diperbolehkan masuk dan melihat ke dalam bangunan dan mempelajari sejarah di tengah nuansa tenang musim semi.

Sumber: