Apakah nama museum di Pulau Sentosa yang wajib dikunjungi?

Pulau Sentosa

Bagi sebagian orang museum terlihat kurang menarik dibandingkan dengan wahana bermain, pantai atau shopping mall sehingga bukan menjadi tempat favorit wisata. Tetapi lain halnya dengan Singapura, Singapura mempunyai banyak sekali museum dengan tema yang berbeda setiap museum dan beberapa memang wajib dikunjungi. Di Pulau Sentosa terdapat salah satu museum yang wajib dikunjungi, apakah nama museum tersebut?

1. MUSEUM IMAGE OF SINGAPORE
Lokasi ada di Imbiah Lookout, buka dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 7 malam. Tiket dijual dengan harga mulai 7 Sgd untuk anak dan 10 Sgd untuk dewasa. Disini pengunjung diajak melihat sejarah dan budaya Singapura apa yang membuat Singapura unik dan maju seperti sekarang ini. Museum ini dibagi menjadi empat area yaitu:
- Four Winds of Singapore : multimedia tentang perbedaan budaya dan nilai nilai persatuan rakyat Singapura
- Singapore Adventure : multimedia tentang pahlawan Singapura juga tentang para imigran yang punya sumbangsih banyak terhadap kemajuan Singapura
- Singapore Celebrates : Kebudayaan Singapura yang beragam dari etnis yang tinggal di Singapura, tentang bagaimana mereka merayakan Hari Raya masing masing.
- Celebration City : Singapura yang modern sebagai hasil persatuan mereka.

2. MARITIME EXPERIENTIAL MUSEUM
Lokasi di S.E.A Aquarium, tiket masuk termasuk dalam S.E.A Aquarium dari 19 Sgd – 24 Sgd.
Tempatnya sangat bagus dan pengunjung diajak untuk explorasi tentang maritim waktu jaman jalur sutra serta sejarah maritim Singapura. Museum ini terbagi jadi dua lantai:

  • Lantai 1, apa saja yang disana:
    Bao Chuan Show – kapal besar yang bersejarah bagi Singapura
    The Zouk – Sejarah saat masa jayanya Jalur Sutra
    Omani Dhow – Kapal pemberian pemerintah Oman kepada Singapura
    Typhoon TheaterTheater dengan layar 360 derajat menyajikan simulasi kapal karam dengan special efek yang seru. Atraksi ini sangat perlu untuk dicoba!
    - Lantai B1,
    Maritime Archeology Gallery – artefak jaman dahulu yang ditemukan dalam kapal karam di perairan Singapura
    Merchandise Shops – Bisa berbelanja souvenir di sini

3. MUSEUM TRICK EYES
Museum yang satu ini sudah sangat terkenal dan sekilas tentang isi museum ini adalah gambar 2D yang menimbulkan efek 3D yang berderet deret untuk memuaskan pengunjung berekspresi dalam foto sendiri maupun grup. Tiket masuk seharga 19-21 Sgd.

4. MUSEUM MADAME TUSSAUDS
Museum yang mengkoleksi patung lilin replika artis artis terkenal dunia maupun Singapura yang lumayan sayang jika dilewatkan. Tiket masuk 23 Sgd, hanya di tiketseru.com sudah plus Boat Ride dan Museum Image of Singapore.

5. FORT SILOSO
Museum yang menceritakan tentang Benteng yang dipakai untuk mempertahankan Singapura dari serangan laut serta senjata senjata di masa perang dunia kedua. Tiket masuk ke tempat ini gratis.

Sumber:
http://tiketseru.com/museum-di-sentosa-island/