Apakah nama hotel terbaik di dunia?

hotel terbaik di dunia

Mungkin kamu masih belum percaya kalau ternyata hotel terbaik di dunia berlokasi di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh sebuah situs perjalanan yang berasal dari Amerika Serikat, Travel and Leisure ini membuat hotel yang berada di Indonesia mendapat peringkat hotel terbaik. Survei yang dilakukan setiap tahunnya ini merupakan survei pilihan dari pembaca, penilainnya berdasarkan pengalaman wisata di seluruh dunia. Apakah nama hotel tersebut?

Dari hasil survei yang dilakukan Travel and Leisure Nihiwatu Resort yang berlokasi di Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia. Jadi kamu yang beranggapan hotel terbaik ada di luar negeri, anggapan ini salah besar. Buktinya Nihiwatu Resort menjadi yang terbaik di dunia.

Kamu hanya memerlukan budget dan pakaian renang untuk sampai di sana. Kini traveller dunia telah menemukan surga baru di luar Bali dan ini adalah Nihiwati resort yang ada di Pulau Suma. Resort ini adalah sebuah resort yang ramah lingkungan terletak di Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba barat, Nusa Tenggara Timur.

Hotel dan resort Ini menawarkan kenyamanan jauh dari kota dan dekat dengan alam. Nihiwatu Resort juga menawarkan petualangan dan kemewahan. Didukung oleh fasillitas penangkapan ikan, agenda wisata mengunjungi desa-desa tradisional, atau melakukan tracking ke air terjun.

Hotel dan resort ini uniknya memiliki karayawan yang hampir semua berasal dari pulau ini. Villa mewah yang luas ini memungkinkanmu untuk bermain-main di tepi hutan sekaligus pantai. Satu hal yang paling membedakan Nihiwatu dengan hotel-hotel lainnya adalah kegiatan social responsibility yang dilakukan pihak hotel bersama para tamunya.

Seperti dilansir dari situs Travel and Leisure.com, beberapa wisatawan berpendapat kalau sudah menemukan surga baru di luar Bali. Kebanyakan respon yang ikut dalam survei ini adalah penggila surfing, mereka berlibur ke Nihiwatu Resort karena salah satu pantainya memiliki ombak yang menakjubkan di dunia.

Occy’s Left adalah sebuah pantai tersembunyi di Nihiwatu Resort. Pantai dengan ombak tinggi ini adalah surga bagi para pecinta surfing. Pendapat lain dari para responden yang ikut dalam survei menyebutkan kalau orang-orang Sumba sangat hangat dan cantik. Tentu saja masyarakat Sumba yang ramah ini akan menyambut wisatawan dengan senyum lebar yang hangat.

Jika kamu ingin menikmati pengalaman menginap di hotel terbaik ini budget yang dikeluarkan memang nggak sedikit. Harga permalam di Nihiwatu Resort ini mulai dari 650 USD atau sama dengan Rp 8,5 juta. Untuk villa dengan sati kamar koceh yang harus kamu keluarkan adalah sebesar 1.575 USD. Harga ini bisa naik ketika sedang high season yang jatuh pada bulan Juni-Oktober dan Desember-Januari. Ya, walaupun harganya tidak murah, tak sedikit wisatawan yang rela menghabiskan budget besar untuk menginap di Nihiwatu Resort.

Sumber: