Apakah Musang Pandan juga bisa terkena penyakit rabies?

Musang Pandan memang dikenal sebagai salah satu hewan yang memiliki aroma tubuh nan harum bak daun pandan. Akan tetapi, aroma harus pandan tersebut dapat berubah menjadi aroma yang justru memuakkan. Dan hal lain juga musang pandan bisa terkena penyakit Rabies.

Seperti yang kita ketahui, penyakit rabies merupakan penyakit yang mematikan. Penyakit rabies ini disebabkan oleh virus rabies yang terletak pada air liur hewan. Jika virus ini menular kepada manusia, rabies berpotensi menyebabkan kematian.
Biasanya kita mengetahui bahwa penyakit rabies adalah jenis penyakit yang biasa terjadi pada anjing. Namun ternyata, bukan hanya anjing saja yang dapat terserang oleh virus rabies ini. Musang Pandan juga dapat menderita penyakit rabies.
Untuk melakukan tindakan pencegahan terjadinya rabies pada musang pandan yang anda pelihara, anda dapat memberikannya vaksin rabies. Kasarnya, vaksin merupakan virus yang sudah melemah. Oleh karena itu, vaksin ini sebaiknya diberikan kepada musang pandan yang sudah dewasa karena sudah memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat.