Apakah Mermaid itu beneran ada?

Putri duyung atau yang biasa dikenal dengan nama Mermaid merupakan sebuah mahluk mitologi yang keberadaannya masih belum jelas. Nyata atau tidak, keberadaan putri duyung masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Putri duyung merupakan seorang perempuan yang tidak memiliki kaki melainkan ekor seperti ikan. Konon, mahluk tersebut hidup di lautan lepas dan menyembunyikan dirinya dari manusia. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, terdapat bukti sejarah menyatakan bahwa putri duyung berasal dari sekitar tahun 1.000 SM.

Asal usul dari putri duyung ini ditulis dalam bentuk naskah tua yang berasal dari budaya Assyria. Para arkeolog di wilayah sekitar mengatakan bahwa masyarakat Assyria sangat percaya bahwa putri duyung adalah seorang putri dari kerajaan mereka yang dikutuk oleh alam.

Putri tersebut dikutuk menjadi duyung karena telah membunuh suaminya sendiri. Wujud dari putri itu menyerupai manusia setengah ikan, di mana bagian pinggang ke bawah putri itu berbentuk seperti ikan. Menurut bangsa Assyria osok putri duyung tersebut persis seperti penggambaran yang sering kita lihat di film ataupun di televisi.

Referensi: https://bacaterus.com