Apakah menurut anda brand merupakan hal penting dalam dunia fashion?

brand pakaian

Brand merupakan identitas yang dimiliki sebuah benda ketika akan dijual ke public. Dalam hal ini menurut anda kira-kira apakah brand merupakan hal penting dalam dunia fashion ?

Menurut saya Brand adalah hal yang sangat powerful dan sangat penting bagi sebuah bisnis dibidang apapun termasuk fashion.

Anda bisa menjual sepatu sneakers dengan kualitas yang sama tetapi harga yang sangat mahal apabila diproduksi oleh brand - brand ternama seperti Nike, Converse ataupun Adidas. Oleh karena itu, sangatlah penting dalam membangun brand dalam fashion untuk mengangkat apresiasi karya dari barangnya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Brand adalah hal yang sangat penting dan merupakan bagian inti dari sebuah produk di dunia fashion:

1.Recognition

Brand anda adalah wajah dari bisnis Anda. Seperti McDonald’s berbunyi “cepat dan murah.” Apa yang anda ingin merek anda sampaikan?

Apa pun itu, Anda perlu memastikan produk, layanan, dan bisnis Anda menunjukkannya. Karena seiring waktu, bagaimanapun, merek Anda dilihat adalah bagaimana hal itu akan dikenali. Selain itu, setelah Anda memiliki reputasi, sulit untuk mengubahnya.

Jika branding Anda dikenali dan menghasilkan pengalaman yang menyenangkan secara konsisten, itu akan membantu konsumen Anda merasa nyaman menggunakan produk atau layanan Anda.

2.Trust

Brand - brand terbaik dapat terasa seperti teman dekat. Branding mendorong citra positif, yang mewakili kredibilitas. Orang cenderung membeli dari bisnis yang mereka tahu karena mereka dapat dipercaya dan sah. Jadi jika Anda tidak ingin menjadi orang asing yang meminta dolar, Anda perlu berinvestasi dalam pencitraan merek Anda.

3.Advertisement

Iklan adalah bagian dari branding untuk mengirim pesan ke dunia agar pelanggan anda dapat melihat dan mendengar. Brand yang baik membantu anda beriklan kepada audiens Anda karena memungkinkan Anda fokus pada harapan dan keinginan mereka. Jika Anda tidak secara sengaja memberi merek bisnis Anda, Anda akan kehilangan fokus audiens Anda. Jika Anda fokus terlalu luas, Anda akan gagal menciptakan kesan yang jelas pada calon pelanggan Anda.

Sumber