Apakah menkonsumsi teh setiap hari baik untuk kesehatan?


Teh adalah minuman yang cocok diminum kapan pun, entah pada pagi, siang, atau sore hari. Di Indonesia sendiri, teh sudah menjadi bagian hidup yang melekat cukup erat pada masyarakatnya. Apakah dengan mengkonsumsi teh setiap hari baik untuk kesehatan?

Kandungan Teh

Teh memiliki kandungan yang kaya akan manfaat antioksidan, kafein teh (dalam hal ini berbeda antara kafein teh dan kopi), vitamin A, B kompleks, C serta E yang baik untuk menjaga dan merawat tubuh anda. Selain itu, juga ada kandungan polifenol yang berupa katekin dan flavanol. Juga monocitrat dan fluoride dalam bentuk manganese, zinc, serta potassium.

Teh paling umum disedu dengan air hangat, kemudian dihidangkan untuk langsung dinikmati. Nah, tidak hanya nikmat namun teh hangta ini memberikan manfaat bagi tubuh, berikut ini diantaranya :

  1. Membantu membuang racun tubuh

Kondisi teh manis dan hangat ternyata sangat baik untuk membuang racun di dalam tubuh anda. Hal ini di sebabkan karena manfaat dari air hangat sendiri sangat baik dalam membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Bukan hanya itu, namun juga sangat baik untuk membantu menormalkan sistem peredaran tubuh anda.

  1. Meningkatkan imunnitas tubuh

Teh memiliki zat yang mampu membantu anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tersebut adalah vitamin C yang sangat aktif untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh anda. Hal ini membantu anda untuk bisa terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Mengobati sakit kepala

Teh juga banyak di pakai sebagai obat untuk mengobati sakit kepala. Kandungan kafein pada teh memberikan rasa relaks , sehingga membantu dalam masa penyembuhan sakit kepala. Untuk itulah mengapa orang sakit di beri minuman teh hangat setelah makan.

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Menurut penelitian yang di lakukan di beberapa Negara, mengkonsumsi teh setiap hari ternyata sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Untuk itulah mengapa orang tua sangat menyukai teh.

  1. Membantu menyehatkan jantung

Ketika kolesterol anda sudah bisa di jaga, maka jantung anda juga dalam keadaan aman. Kandungan manfaat vitamin E yang ada di dalam teh juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Meningkatkan energi

Teh juga memiliki kandungan manfaat vitamin B kompleks. Zat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem metabolism anda. Sehingga proses pengolahan dan penghasilan energi juga lebih cepat. Untuk itulah mengapa orang yang habis meminum teh sedikit memiliki energi. Bahkan sangat baik untuk membantu anda sahur.

Sumber : Manfaat Teh