Apakah mengkonsumsi obat pelangsing aman bagi kesehatan tubuh?


Mendapatkan bentuk tubuh yang indah adalah impian setiap orang, tak terkecuali pria dan wanita. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti olahraga, menjaga pola makan atau diet. Namun sebagian orang ingin mendapatkan tubuh yang indah secara instan, salah satu nya dengan mengkonsumsi obat pelangsing dan lain sebagainya, apakah obat-obatan ini aman untuk kita konsumsi ?

Pada tahun 2010, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menarik enam merek obat diet dari pasaran karena mengandung sibutramin. Bahan ini mampu meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Oleh karenanya, penting untuk mengenali bahan kandungan dalam obat pelangsing agar keinginan untuk kurus tidak malah membahayakan kesehatan.

Selain berisiko, obat pelangsing belum tentu membawa manfaat yang sama jika dikonsumsi oleh orang yang berbeda-beda. Jadikan produk ini hanya sebagai pelengkap di samping usaha utama untuk mengurangi berat badan. Anda bisa mencoba diet alami dan olahraga teratur mencapai hasil maksimal.

Sumber : Amankah obat pelangsing