Apakah Mencintai harus berdasarkan materi?


Apakah Mencintai harus berdasarkan materi?
Ya…zaman sekarang memang banyak model orang yang seperti itu…
tetapi tak semuanya…mungkin hanya 50% saja dari manusia di bumi ini…

Makna “Apakah Mencintai harus berdasarkan materi?” :
-Cinta tak sepenuhnya memandang fisik :
Jika pun cinta akan memandang fisik,apa fungsi hati diciptakan?,jika dasarnya ada pepatah yang mengatakan “Cinta itu buta” Apakah pepatah itu hanya fiktif belaka?,dan apakah hati tidak punya fungsi?Apakah hanya mata yang bekerja dan hati yang memenuhi permintaanya? Walaupun mata yang bekerja,apa tidak ada kesempatan untuk hati berduskusi?,Jika hati tak menyetujui? Apakah harus tetap mencintai? Jika tak bisa,apakah hati tak mengisyaratkan mata,bahwa mata telah salah menilai seseorang hanya dari paras? Dan apakah orang orang yang tak terlalu cantik dan tak terlalu tampan tak bisa merasakan cinta? Jadi… Berhenti memandang cinta dari fisik seseorang saja!!! Hati juga ingin diberi kesempatan untuk melakukan pekerjaan nya,bukan hanya mata saja.
-Dan tak sepenuhnya memandang materi :
Memandang cinta dari materi? Apakah hati kali ini juga tak diperbolehkan untuk melakukan pekerjaanya?,Apakah hanya nafsu syetan yang hanya bisa bekerja untuk merauk harta seseorang?,Jika cinta hanya berdasar materi,Maka kenapa ada pepatah mengatakan “cinta tak memandang harta seseorang” Apakah ini juga adalah fiktif belaka? Jika cinta memandang materi adalah hal utama untuk mencintai seseorang,jadi jangan ciptakan hati untuk kali ini.Ciptakan saja uang,emas,berlian,dan lain lainnya.Jadi…Bagaimana orang miskin bisa merasakan cinta?? Jadi… tolong untuk kali ini berikan kesempatan untuk hati bekerja.Jangan mengekangnya untuk mencari keuntungan diatas cinta yang tak tulus kepada seseorang.
-Karena cinta diperlukan ketulusan bukan penghianatan :
Dan pada akhirnya jika dia sudah tak memiliki materi,apakah kamu akan meninggalkannya demi mencari seseorang yang memiliki materi yang lebih dari nya?Apakah hatinya tak akan tersakiti? Dan jika kalian sudah tua,kalian sudah sama sama sudah tak secantik dan tak setampan dahulu parasnya,Apakah kalian akan meninggalkan satu sama lain? Tidak kan…? atau bisa jadi iya…
Tapi tolong… jaga hatimu untuknya,dan hatinya untukmu. Jangan sampai kalian terpisah hanya karena materi dan paras yang tak penting itu saja.

1 Like