© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apakah melakukan Plank setiap hari dapat bikin perut menjadi sixpack ?

plank

Apa benar jika melakukan plank setiap hari bisa bikin sixpack ? Apa ada yang bisa dilakukan lagi selain melakukan plank ?

Pada dasarnya olahraga plank memang dapat melatih otot perut. Menurut Professor Stuart McGill dari University of Waterloo, seseorang dapat memiliki otot perut yang kuat dengan melakukan gerakan plank per 10 detik. Jadi 10 detik ditahan, istirahat sejenak, lalu lanjut tahan posisi selama 10 detik, dan lakukan selama beberapa kali.

Menurut Prof McGill, tidak ada pengaruh yang signifikan apabila anda menahan gerakan plank dalam waktu yang lama, bahkan hal tersebut akan dapat membuat tubuh anda cedera.

Berikut adalah gambar otot perut yang ada pada manusia.
image

Untuk mendapatkan perut yang sixpack, maka otot yang anda latih adalah bagian rectus abdominus, dimana olahraga plank terbukti dapat melatih otot perut bagian rectus abdominus tersebut.

Yang terpenting adalah bagaimana anda melakukan olahraga plank yang baik dan benar. Berikut video-video yang menggambarkan olahraga plank dengan benar,

Catatan

Jika Anda memiliki lapisan lemak yang melapisi otot-otot perut anda, maka sixpack Anda tidak akan pernah muncul. Untuk mendapatkan perut yang sixpack, tubuh Anda harus ramping - sekitar 6 hingga 9 persen lemak tubuh untuk seorang pria dan 16 hingga 19 persen untuk seorang wanita.