Apakah manfaat masker putih telur bagi wajah?

images (2)

Bisa dikatakan, putih telur ini merupakan masker alami yang sangat menakjubkan. Ada banyak sekali manfaat masker putih telur untuk wajah kita, mulai dari memutihkan, menghaluskan, membersihkan, menyegarkan hingga mengencangkan kulit wajah. Selain itu, apa saja manfaat masker putih telur?

Berikut ini merupakan beberapa manfaat masker putih telur untuk wajah, diantaranya yaitu :

Dapat menjadikan kulit menjadi halus dan lembut
Kandungan protein yang tersimpan di dalam telur mampu menjadikan kulit kita menjadi lebih halus dan lembut, Caranya membuatnya yaitu :

Pertama-tama siapkan 1 butir telur ayam dan 1 buah jeruk nipis, lalu ambil putih telurnya saja dan campurkan dengan perasan jeruk nipis pada wadah. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda, lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Kemudian maskerkan secara merata keseluruh kulit wajah anda, lalu diamkan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Perawatan ini dapat dilakukan di malam hari sebelum tidur dan lakukan secara rutin jangan setiap hari cukup 2-3 kali seminggu dan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Dapat mengurangi produksi minyak berlebih
Bagi anda yang memiliki masalah kulit berminyak, anda juga dapat melakukan cara seperti diatas, namun akan lebih baik jika ditambahkan 1 sendok air perasan lemon. Hal ini dikarenakan dengan menambahkan air perasan lemon dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Lakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

Dapat menghilangkan jerawat/jerawat batu
Caranya membuatnya yaitu :

Pertama-tama siapkan beberapa bahan seperti 1 butir putih telur, 1 sendok makan air perasan lemon dan aduk hingga tercampur merata. Kemudian cuci bersih wajah anda sebelum menggunakannya dengan air hangat, lalu oleskan atau maskerkan bahan yang telah disiapkan secara merata pada kulit wajah anda yang berjerawat. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang direkomendasikan khusus untuk kulit wajah berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur jangan setiap malam, cukup 2-3 kali dalam seminggu sebelum tidur, hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian. (Baca juga cara menghilangkan jerawat secara alami dan bekasnya)

Dapat menghilangkan komedo
Komedo dan jerawat memang masalah kulit yang sangat menjengkelkan, selain dapat mengganggu penampilan juga dapat menimmbulkan rasa gatal pada kulit. Untuk mengatasinya anda dapat melakukan pemaskeran seperti cara mengatasi jerawat, namun bersihkan dengan menggunakan air es. Lakukan secara rutin jangan setiap malam cukup 2-3 kali dalam seminggu sebelum tidur. (Baca juga cara menghilangkan komedo putih secara alami)

Dapat mengencangkan kulit
Telur juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga anda akan tampakm lebih muda dari usia sebenarnya. Caranya pun hampir sama dengan cara lain diatas, namun hanya cukup dilakukan 2-3 kali seminggu.

Sumber: