Apakah manfaat dari Toner Role?

toner-is-a-must

Pernah mendengar istilah double cleansing untuk proses pembersihan wajah yang maksimal? Toner berfungsi untuk memaksimalkan proses pembersihan wajah setelah menggunakan facial wash. Namun ironis, toner masih sering diabaikan.

Toner perlu, karena mampu membersihkan kulit wajah secara maksimal, juga memiliki manfaat lain yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Toner berfungsi untuk memaksimalkan proses pembersihan wajah setelah menggunakan facial wash. Manfaat:

  • Komedo & pori-pori hampir tak terlihat

Kulit wajah yang rentan dengan minyak atau kering, akan sangat mudah dihinggapi masalah, seperti komedo atau munculnya pori-pori. Toner dapat membantu menyelesaikan masalah kulit tersebut. Toner dapat menghilangkan kotoran dan lapisan sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga mencegah pori-pori tersumbat dan timbulnya komedo.

  • Kulit tampak 2x lebih cerah

Rutin menggunakan toner setelah membersihkan wajah, hasilnya wajah akan tampak lebih cerah, dibandingkan jika hanya menggunakan facial wash saja. Beberapa toner ada yang berfungsi sebagai exfoliating, dengan begitu sel kulit mati akan terbuang sempurna, dan kulit tampak lebih cerah.

  • Pembersih wajah instan

Toner juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah sementara, dalam waktu terdesak, ketika wajah mulai terlihat kusam. Namun ini bukanlah solusi utama untuk membersihkan wajah.

sumber: