Apakah manfaat dan kegunaan dari body oil?

tips-beauty-

Kondisi cuaca beberapa minggu ini terlihat semakin tidak stabil. Di pagi hari, panas matahari terasa begitu menyengat. Menjelang sore hingga ke malam hari, cuaca seketika menjadi mendung dan tidak jarang berakhir hujan. Kondisi cuaca yang tidak kondusif seperti ini dapat berpengaruh negatif pada kesehatan kulit. Ketika udara dingin, kulit akan mudah kering. Ketika udara panas, kulit akan mudah kehilangan kelembabannya.

Body oil, bermanfaat untuk melindungi kulit dari dehidrasi.

Manfaat memakai body oil atau minyak tubuh untuk kesehatan dan kecantikan tubuh:

  1. Melembabkan kulit
    Manfaat paling menakjubkan dari body oil adalah kemampuannya dalam memberikan kelembaban pada kulit. Dibanding lotion, body oil lebih cepat memyerap namun mengunci kelembaban lebih lama. Ketika kulit memiliki kelembaban yang seimbang, ia kan terasa kenyal, halus dan lembut.

  2. Meningkatkan kesehatan tubuh secara umum
    Memijat tubuh dengan menggunakan body oil akan mengurangi rasa nyeri dan stress. Saat kita mengalami stress, kulit menjadi jaringan terakhir yang menerima nutrisi karena darah harus terlebih dahulu melewati organ vital seperti otak dan jantung. Stress juga menyebabkan tubuh memproduksi molekul oksidan atau “radikal bebas” yang dapat merusak kesehatan kulit. Untuk mencegahnya, memijat tuuh dengan body oil adalah solusi mudah.

  3. Terapi pemijatan
    Body oil membuat aktifitas memijat menjadi lebh nyaman karena tidak menimbulkan gesekan yang kasar pada kulit. Panas yang dihasilkan dari terapi pijat juga mampu melancarkan peredaran darah.

  4. Menenangkan emosi
    Selain melembabkan kulit, body oil juga bermanfaat utnuk menjaga kesehatan mental. Aroma alaminya mampu meningkatkna mood dan membuat pikiran tenang. Ini secara tak langsung juga meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Sumber: