Apakah makanan yang baik untuk bayi kura-kura?

Bayi kura-kura

Periode bayi merupakan periode yang penting bagi kura-kura. Pada periode ini, kura-kura membutuhkan vitamin agar petumbuhan dan perkembangannya berjalan lancar. Apakah makanan yang baik untuk bayi kura-kura?

Makanan yang baik untuk bayi kura-kura adalah :

1. Daging atau ikan kecil

Daging mentah mengandung lemak yang dapat mengakibatkan kegemukan. Sehingga disarankan supaya dimasak dahalu tanpa memakai bumbu dapur. Selain itu, ikan kecil sebaiknya memakai ikan air tawar. Karena ikan laut bisa mencegah penyerapan beberapa nutrisi.

2. Serangga dan cacing tanah

3. Pelet khusus kura-kura

Pelet dapat dibeli di petshop. Ada dua jenis pelet, yaitu pelet berbahan tumbuhan dan buah-buahan untuk kura-kura darat serta pelet daging (cacing, keong atau ikan) untuk kura-kura air tawar.

4. Sayuran dan buah-buahan

Sayuran diantaranya sawi, wortel dan selada. Buah, seperti pisang, pepaya dan tomat,

Makanan untuk bayi kura-kura adalah :

  • Cacing darah. Ukurannya yang sangat kecil dan penuh nutrisi membuat tumbuh kembang kura-kura jadi berlangsung lebih cepat.

  • Jentik-jentik nyamuk.

  • Pelet khusus anakan kura-kura. Biasanya memiliki ukuran yang cukup kecil namun memiliki banyak sekali nutrisi yang bermanfaat.

  • Udang mentah yang dipotong kecil-kecil. Sumber protein penting pengganti serangga yang sering dimangsa ketika berada di dalam liar.

  • Ikan mas kecil untuk melatih kura-kura berburu di dalam kolamnya.

Sumber : http://okdogi.com/2016/05/cara-merawat-kura-kura-yang-tepat-dari-anakan-hingga-dewasa/