Apakah kuning telur dapat dijadikan sebagai masker wajah?

Siapa bilang hanya putih telur yang bisa digunakan untuk masker? Kuning telur pun juga bisa. Bagaimana caranya, padahal seperti kita ketahui baunya sangat amis.

image

Iya benar, Kuning telur dapat dijadikan sebagai masker wajah.

Selain dijadikan bahan untuk membuat kue, dan masker rambut kuning telur juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah. Manfaat dari masker kuning telur untuk wajah antara lain menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit kering.

1. Masker Kuning Telur untuk Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat di wajah, kita tidak memerlukan bahan campuran lain, cukup memanfaatkan kuning telur ayam kampung saja. Langkah-langkahnya, pisahkan kuning telur dari putih telurnya sebaik mungkin. Pecahkan lalu kocok sebentar. aplikasikan pada wajah secara merata. Hindari area mata, bibir dan lubang hidung.

Biarkan kuning telur mengering secara alami di wajah Anda. Kurang lebih 30 menit saja, jangan terlalu lama. Bilas hingga bersih. Untuk menghilangkan bau amis gunakan sabun muka andalan anda. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal sekali seminggu agar wajah terbebas dari jerawat.

2. Masker Kuning Telur untuk Kulit Kering
Kulit kering dan kasar serta kusam adalah pertanda tubuh kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya tentu dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi seperti sayuran dan buah-buahan serta air putih jangan sampai lupa. Nah, untuk membantu tubuh mengatasi kulit kering, kita juga bisa menutrisi kulit dari luar memanfaatkan kuning telur yang akya akan vitamin dan mineral penting.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 sendok teh olive oil, 1 butir kuning telur dan 2 tetes air mawar. Campurkan semua bahan tersebut dan kocok sampai tercampur. Lalu aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

sumber: