Apakah kisah dibalik Boston Heist Paintings?

image

Perampokan seni terbesar yang belum terpecahkan di dunia terjadi hampir tiga puluh tahun yang lalu, dan kita masih belum menemukan apa yang terjadi pada semua seni yang tak ternilai itu. Apakah yang terjadi pada Boston Heist Paintings? Apa yang hilang?

Dua pencuri seni, yang menyamar sebagai petugas polisi, mengelabui petugas keamanan di Museum Isabella Stewart Gardner di Boston untuk membiarkan mereka masuk larut malam. Mereka memborgol para penjaga dan membawa tiga belas lukisan terkenal oleh seniman seperti Rembrandt (“Kristus dalam Badai di Laut Galilea”), Vermeer (“Konser”), dan Flinck (“Lanskap dengan Obelisk”), untuk nilai total diperkirakan sekitar $ 500 juta.

Ada banyak ide gila tentang siapa yang mendalangi perampokan, dari mafia ke penulis skenario California hingga Tentara Republik Irlandia ke gangster South Boston, James “Whitey” Bulger. Namun sejauh ini, belum ada prospek yang menjanjikan. Namun, museum belum menyerah untuk menemukan seni yang hilang. Pada bulan Januari, mereka memperpanjang tanpa batas hadiah $ 10 juta bagi siapa saja yang membantu memulihkan mahakarya yang hilang.

Sumber