Apakah Kecelakaan Roller Coaster The Big Dipper Battersea Fun Fair Begitu Mengerikan?

image

Sebuah taman bermain yang seharusnya menjadi tempat orang bersenang-senang, malah menjadi tempat terjadinya sebuah tragedi yang tak semua orang perkirakan. Terjadi di taman hiburan di London’s Battersea Park Fun Fair. Kecelakaan roller coaster kayu disana begitu mengerikan, ada yang pernah mendengar kisahnya?

image

Meski kejadian sudah terjadi puluhan yang lalu, tetap kita tak bisa melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Sebuah taman bermain yang seharusnya menjadi tempat orang bersenang-senang, malah menjadi tempat terjadinya sebuah tragedi yang tak semua orang perkirakan. Terjadi di taman hiburan di London’s Battersea Park Fun Fair.

Di saat itu, sebuah roller coaster kayu yang menjadi atraksi utama dari taman, mengalami kerusakan. Kejadian buruk tersebut terjadi di Mei 1972, tali yang harusnya menarik kereta sampai atas, putus. Mekanisme yang mencegah kereta untuk tidak mundur juga tak berfungsi. Alhasil, kereta berjalan mundur dalam kecepatan tinggi, menabrak dinding dan menewaskan 5 anak kecil. Dua tahun kemudian, The Battersea Fun Fair pun tutup.

sumber