Apakah kebiasaan dari meerkat ?

Setiap hewan pasti ada kebiasaan yang dilakukan, apakah kebiasaan dari hewan meerkat ?

Kebiasaan Meerkat

1.Makanan Meerkat dan Cara Mendapatkannya
Meerkat adalah hewan karnivora yang meskipun berukuran kecil, binatang ini memakan hewan kecil untuk mendapatkan semua nutrisi untuk bertahan hidup. Seperti spesies Mongoose lainnya, Meerkat memiliki penciuman yang sangat baik yang digunakan untuk mengendus mangsa potensial yang bersembunyi di bawah permukaan pasir. Setelah terdeteksi, Meerkat kemudian digunakan panjang dan tajam cakar depan mereka untuk menggali mangsanya. Mayoritas makanan mereka adalah serangga dan invertebrata kecil lainnya, dan juga hewan yang lebih besar seperti kadal dan Hewan Pengerat.

2.Predator Meerkat
Karena berukuran kecil, mereka merupakan mangsa alami untuk banyak hewan baik di tanah dan di udara. Predator terbesar meerkat adalah Elang, Rajawali dan Ular. Oleh karena itu, untuk mencoba dan melindungi diri dari predator, Meerkat mengadopsi sejumlah taktik keamanan dengan memastikan bahwa selalu ada individu yang menjadi penjaga yang akan memperingatkan kelompok ketika ada bahaya mendekat.

3.Kebiasaan Tidur Meerkat
Meerkat tidur di liang yang memiliki terowongan yang sangat kompleks yang mengarah ke beberapa ruang. Setiap liang memiliki beberapa pintu masuk sehingga Meerkat memiliki banyak rute melarikan diri jika bahaya muncul. Setiap beberapa hari, mereka bergerak berpindah ruang setiap untuk menghindari dari bahaya dan risiko terkontaminasi dari air seni mereka. Meekat tidur meringkuk dalam kelompok agar tetap hangat di musim dingin tapi di musim panas mereka tersebar sehingga tidak terlalu panas. Meerkat tidur antara 10-12 jam sehari dan biasanya memasuki liang pada sore hari.