Apakah kalian sering memperhatikan fashion?

Semua orang memiliki ciri fashion nya masing-masing. Fashion adalah gaya berpakaian yang dipakai setiap hari oleh seseorang, baik itu kehidupan sehari-hari dirumah maupun acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Terkadang, kemanapun kita pergi atau bahkan hanya di rumah saja pasti kita akan memikirkan fashion yang akan kita gunakan yang berarti fashion merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Apakah kalian tipe yang suka memperhatikan fashion? certiakan fashion kalian yaa

Aku terbilang orang yang cukup memperhatikan penampilan, terutaman fashion yang aku gunakan ketika berpergian. Tapi jika hanya untuk kegiatan dirumah yang tidak mengharuskan bertemu orang banyak, aku kurang memperhatikan bagaimana penampilan ku hehe. Karena menurutku, dari fashion ini kita sudah dapat membangun personal branding pada diri kita. Penilaian orang terhadap cara kita berpakaian sangat penting dalam membangun kesan dari tiap pertemuan.

Walaupun aku orang yang cukup memperhatikan fashion, tapi pakaian yang ku gunakan cenderung pakaian yang tidak ribet atau gaya kasual. Karena aku tidak pandai dalam mix and match pakaian, aku sangat sering menggunakan kemeja/ blouse yang bisa di padukan dengan berbagai jenis celana. Karena dengan kemeja bisa digunakan untuk kegiatan formal maupun informal.

Dulu aku bukan orang yang sangat memperhatikan fashion. Aku orang yang bodo amat dengan penilaian orang lain hehe. Tetapi semakin kesini semakin memperhatikan karena menurut aku sekarang fashion menjadi faktor bagaimana orang tersebut dinilai oleh orang lain. Ya memang sih fashion itu selera, ada yang suka casual, edgy, classy,vintage, dll.

Misalkan kita bertemu dengan orang lain dalam keadaan pakaian yang seadanya, atas warna apa bawah warna apa. Contoh lain yang atas model casual, yang bawah model chic. Jadinya penilaian atau pandangan orang lain pasti menjadi tidak sesuai terhadap diri kita karena melihat fashion kita yang “nggak banget”.

Minimal jika aku nggak ngerti" fashion banget, dan juga bukan yang bisa mix n match warna outfit, aku bisa memastikan bahwa fashion yng aku pakai sekarang rapi dan enak dipandang. Semua itu juga tergantung dari kondisi dan situasi

Untuk beberapa orang fashion merupakan identity atau salah satu dari cara menunjukan kepribadian seseorang. Entah kamu orang yang up to date dengan gaya berpakaian yang trendy atau kamu yang simple dengan cara berpakaian yang tidak ribet. Adapun mereka yang menggunakan fashion sesuai dengan lingkungan mereka, seperti lingkungan kantor yang memerlukan fashion dengan gaya rapih sesuai aturan. Dari aku sendiri, aku menunjukan kepribadianku melalui fashion yang cukup simple karena itu lah aku dan selain itu didukung dengan lingkungan yang fast-paced.

Kalau fashion biasanya aku ndk terlalu perhatikan karena pasti butuh uang banyak kalau ingin punya stelan fashion yang lengkap atau bermacam-macam, dan itu cukup menghabiskan duit di dompet wkkwk karena aku pribadi biasanya kalau punya uang buat aku makan atau sekedar pengen makan enak ya buat jajanlah wkwk. Tapi ada juga yg punya tabungan utk memenuhi fashionnya, ya itu ndk pp. Kalau saya yang penting pakaiannya nyaman dipakai, maksudnya bahannya enak ukurannya pas tidak kebesaran, itu sudah cukup buat saya. Dan juga warna yang selaras, jadi kadang memang saya perhatikan tapi tidak sampai ke detail-detailnya. Yang penting nyaman.

Menjawab pernyataan diatas saya sendiri salah satu orang yang cukup sering memperhatikan fashion, apalagi fashion yang saya kenakan ketika sedang bepergian atau sedang menghadiri sesuatu. Karena menurut saya fashion dapat mempresentasikan nilai dari tiap individu itu sendiri, dengan fashion kita dapat mengidentifikasi bagaimana seseorang tersebut. Meskipun saya orang yang memperhatikan fashion, saya lebih nyaman dan hampir sering mengenakan fashion yang simpel saja dan sebisa mungkin menjadikannya terlihat stylish dengan melakukan mix and match.

1 Like