Apakah Kalian Memiliki Karakter Fiksi Yang Kalian Sukai ? Jika Iya Apakah Alasannya?

Tentunya ketika kita menonton sebuah film, anime, Serial TV dan drama ataupun ketika kita membaca komik, manga, atau novel, tidak jarang kita menyukai karakter- karakter fiksi yang ditampilkan disana mulai dari orang biasa, tokoh animasi, hingga superhero. Alasannya pun bermacam - macam, mulai dari karakter tersebut ditampilkan atau di deskripsikan memiliki penampilan dan pembawaan yang menarik hingga memiliki keahlian atau bahkan kekuatan super yang membuat kita dapat terkagum - kagum sehingga membuat kita tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang karakter fiksi yang kita gemari tersebut. Tak jarang dalam prosesnya, kita juga membuat " cerita - cerita " tentang karater fiksi yang kita sukai tersebut menurut versi kita sendiri, seperti misalnya dalam fanfiction.

Well, saya sendiri pun juga memiliki banyak sekali list karakter atau tokoh fiksi yang saya sukai dan gemari. Untuk sektor film, favorit saya adalah James Bond (James Bond Franchise), Ethan Hunt (Mission Impossible Series), John Wick (John Wick Franchise), Bruce Wayne (Batman Franchise), dan Sherlock Holmes. Alasannya karena tokoh - tokoh di atas memiliki kecerdasan yang luar biasa dan juga sangat jago dalam berbagai pertarungan. Selain itu keempat karakter di atas juga memiliki character development yang menarik untuk diikuti. Untuk anime sendiri saya juga memiliki list yang banyak tapi favorit saya adalah Naruto Uzumaki (Naruto), Suzui Ryota (Kakegurui), dan masih banyak lagi.

Nah, apakah youdics sekalian juga memiliki karater fiksi yang kalian sukai ? (entah itu dari film, drama, anime, serial tv, komik, manga, atau novel) dan apa alasannya ?

1 Like

Karakter fiksi yang pa;ing saya sukai adalah The Golden Trio, yaitu Harry Potter, Hermione Granger dan Ronald Weasley.

Saya sangat suka Harry Potter dan keseluruhan ceritanya. Ceritanya benar-benar seru, dan seperti membawa saya seolah-olah berada di dunianya. Meskipun Harry Potter sudah tamat dari beberapa tahun yang lalu, terkadang saya masih menonton filmnya lagi saking serunya!
Eh tapi tidak benar-benar tamat ya, karena J.K. Rowling masih menulis tentang dunia penyihir meskipun bukan Harry Potter yang menjadi tokoh utamanya.

Kalau saya pribadi menyukai John Wick dan Bryan Mills (Taken series) untuk karakter fiksi dalam film. Keduanya karakter tersebut punya kemampuan yang hebat dalam menyusun sebuah rencana dan menggunakan senjata. Mereka juga memiliki kemampuan bertarung yang hebat disertai dengan koneksi dari teman-temannya, John Wick dengan rekan sesama pembunuh bayarannya dan Bryan Mills yang masih berhubungan baik dengan teman-teman CIA nya walaupun dia sudah pensiun.

Untuk anime sendiri, saya punya Pain dan Uchiha Madara dari serial Naruto. Keduanya punya alasan yang kuat untuk menjadi penjahat dan idealisme mereka juga masih bisa saya terima. Madara juga sangat lihai dalam pembuatan rencana, sedangkan Pain bisa mengatur strategi peperangan yang cukup baik juga.

Saya pribadi memiliki tokoh fiksi favorit. Pokemon merupakan salah satu anime favorit saya. Sebenarnya dalam satu anime ini ada beberapa karakter/tokoh yang saya idolakan. Namun jika diminta yang paling favorit, maka saya akan memiilih Gardevoir.

Alasan saya menyukai Gardevoir karena bentuknya yang anggun, tipe kekuatan yang menarik, dan tidak banyak orang yang menggunakannya saat bermain game hehe.

Tokoh fiksi yang paling saya sukai itu meryda, sosok gadis berambut pirang ikal dan panjang. Dan alasan saya sendiri menyukainya sebab dia adalah tokoh utama dari film tersebut, dimana meryda sendiri adalah sosok perempuan yang tangguh dan pemberani, sekaligus wanita baik hati yang tulus menolong siapapun. Meskipun ia sebagai tokoh utama harus diasingkan dengan kelompoknya sendiri, perihal kesalah pahaman saja.

Kalau karakter fiksi dari film sendiri tidak ada karena visualisasinya sudah dapat dengan jelas, jadi tidak sampai terbawa di luar menonton. Tapi kalau novel, banyak. Jujur saja, genre novel ada banyak, kan? Nah, biasanya karakter fiksi yang paling melekat dan tidak bisa dilupakan itu dari genre fantasi karena pendalaman karakternya lebih dapat sesuai dengan peran atau sifat yang karakter tersebut mainkan (meskipun tidak menutup kemungkinan dari genre lain pun ada). Tidak bisa semuanya aku sebutkan, tapi beberapa di antaranya ada:

  1. Percy Jackson, Frank Zhang, dan Tyson (dari seri Percy Jackson and the Olympians, seri The Heroes of Olympus, dan seri The Trials of Apollo oleh Rick Riordan)
  2. Kaz Brekker (dari seri Six of Crows oleh Leigh Bardugo)
  3. Cardan Greenbriar (dari seri The Folk of the Air oleh Holly Black)
  4. Sirius Black dan Bellatrix Lestrange (dari seri Harry Potter oleh J.K. Rowling)
  5. Lucas Ross (dari seri Evernight oleh Claudia Gray)
  6. Prince Wrath (dari seri Kingdom of the Wicked oleh Kerri Maniscalco)
  7. Cole St. Clair dan Isabel Culpeper (dari seri Shiver oleh Maggie Stiefvater)
  8. Augustus Everett (dari Beach Read oleh Emily Henry)
  9. Rommel E.T. Junior (dari My Heart Underwater oleh Laurel Flores Fantauzzo)
  10. Hadley Buttler (dari Coming Up for Air oleh Nicole B. Tyndall)

Alasan aku suka mereka semua (dan beberapa lainnya yang tidak disebut) tak lain dan tak bukan adalah karena sifat mereka masing-masing. Masalahnya, mayoritas dari yang aku sebutkan di atas punya sifat morally grey (kecuali Bellatrix, dia bukan grey lagi, tapi sudah black HAHA!) Tapi walau begitu, penulis bisa membuat karakter mereka menarik sedemikian rupa sehingga disukai bahkan dicintai. Kalau kepo sama sifat dari masing-masing karakter, baca saja, guys! Bagus-bagus banget!