Apakah Jurug Bening itu rekomended untuk dikunjungi?

Jurug Bening

Banyak orang mengenal Kota Blitar sebagai tempat kelahiran Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Terlepas dari itu, saat ini kota Blitar tidak sedikit memiliki wisata alam yang mempesona meskipun letaknya tersembunyi dan jarang sekali di ekspos. Jadi sesuai dengan topiknya nih, Apakah Jurug Bening itu rekomended untuk dikunjungi?

Air Terjun Jurug Bening yang terletak di Purworejo, Wates, Blitar, memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa dan berbeda dengan air terjun lainnya. Jika biasanya kita melihat air terjun dengan mendongak berbeda dengan Air terjun Jurug Bening, kita melihatnya dengan menunduk karena jurug ini berada menjorok ke bawah dari atas dataran pemukiman dan persawahan warga.

Jurug Bening memiliki ketinggian kurang lebih 35 m. Aliran airnya tidak terlalu deras, tapi memiliki bentuk yang unik karena terpecah oleh bebatuan. Kekontrasan air dengan bebatuan hitam kelam juga tampak indah. Keanekaragaman flora di sisi tebing yang mengapit jurug memberikan warna yang melengkapi lukisan nyata ini.