Apakah Jepang muslim friendly?

Negara Jepang, terkenal dengan pariwisatanya, dan budaya yang masih kental. Negara ini pun didiami mayoritas non-muslim. Untuk itu saya penasaran, apakah Jepang itu muslim friendly? Alias ada masjid dan makanan halalnya?

Jepang adalah destinasi yang loveble dan negara yang ramah manusianya sangat helpfull walaupun mereka tidak bisa bahasa inggris tapi mereka akan semaksimal mungkin membantu kita saat bertanya.

Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, menuturkan bahwa sekarang kini pemerintah Jepang semakin memperbanyak fasilitas untuk muslim. Bisa dilihat sekarang sudah mudah mencari makanan label halal dengan logo menempel di depan restoran-restoran, juga tempat ibadah khusus wisatawan muslim. Selain itu wisatawan juga bisa dengan mudah mengakses info melalui aplikasi-aplikasi traveling muslim, contohnya seperti Halal Media Japan.

Kristiana juga menuturkan tidak perlu takut kesulitan berbahasa di Jepang. Sekarang di Jepang sudah pakai tulisan latin atau alfabet yang memudahkan wisatawan mudah membaca dan mengerti.