Apakah itu mini pom?

Merupakan jenis hewan apakah mini pom itu

Mini pom berarti mini pomeranian. Pomeranian berasal dari wilayah Pomerania yang sekarang adalah area Jerman dan Polandia, dikembangkan dari Keturunan Spitz kuno. Pomeranian yang asli lebih besar, beratnya sampai 30 pon dan digunakan sebagai penggembala domba. Marie Antoinette, Emile Zola, Mozart and Ratu Victoria semuanya memiliki anjing Pomeranian. Pada tahun 1870 Klub Kennel di Inggris, pertama kali mengenalkan anjing Pom sebagai salah satu jenis turunan anjing. Pada 1888, Ratu Victoria mulai mengembangbiakan dan menunjukkan anjing Pom. Beliaulah yang pertama kali yang memulai menghasilkan Pom dengan ukuran yang lebih kecil, membuat anjing ini menjadi sangat terkenal di Inggris. Pomeranian pertama kali diperkenalkan oleh AKC pada tahun 1888. Beberapa bakat anjing Pom termasuk anjing pengawas, kelincahan dan trik pertunjukan.

Anjing Pomeranian memiliki ciri – ciri berbulu tebal dan panjang, dengan daun telinga yang berukuran agak kecil dan berdiri tegak. Pomeranian rata – rata memiliki berat sekitar 2 – 3.5 kg dan tinggi sekitar 15 – 30 cm.

Anjing Pom dapat hidup sampai dengan usia sekitar 12 – 16 tahun. Jenis anjing Pom memiliki warna yang beraneka ragam, tetapi yang paling popular adalah warna coklat, hitam, putih/krem, atau kombinasi dari warna – warna tersebut.

Pom digolongkan ke dalam jenis anjing untuk bermain (toy dog) dikarenakan bentuk tubuhnya yang kecil dan juga penampilannya yang lucu dan menarik. Walaupun memiliki tubuh yang berukuran kecil, namun anjing Pom tetap memerlukan latihan atau olahraga setiap harinya. Anjing Pom juga cenderung lebih suka untuk tinggal di lingkungan yang sejuk.