Apakah itu kuda poni, bagaimana karakteristik nya?

Apakah itu kuda poni, bagaimana karakteristik nya?

image

udah pada tahu kan kuda poni itu apa. Nah, biar lebih jelas mimin bakal jelasin deh. Kuda Poni adalah jenis kuda yang berukuran kecil bisa juga dibilang mini sih. Tingginya dari tanah sampai ke punggung saja kurang dari 14 jengkal tangan (142 cm) kecil kan guys. Katanya nih ya guys, para leluhur dari kuda poni juga memiliki ukuran yang kecil tetapi setelah kuda-kuda ini dikembangkan maka terciptalah kuda poni yang cukup kuat walaupun kecil.

Sampai saat ini, ternyata masih banyak orang yang menggunakan kuda ini sebagai alat transportasi dan katanya kuda kecil ini juga dapat meringankan pekerjaan manusia. Kuda poni ini biasanya juga digunakan sebagai kuda tunggang di tempat-tempat rekreasi dan biasanya mereka akan memberikan harga Rp. 20.000 untuk sekali putaran.

Hewan kecil pemakan rumput ini, jika mereka sangat kelaparan mereka dapat pula memakan daun dan tunas muda. Disamping itu kuda kecil yang satu ini juga memiliki penglihatan dan pendengaran yang cukup tajam lho. Kuda juga termasuk dalam mamalia berkuku ganjil. Kuda, keledai dan zebra memiliki kesamaan yang membuatnya berbeda hanyalah kulit saja.

Perbedaan yang paling jelas terletak pada besar dan bentuk telinga, semua kuda memiliki bulu surai yang tegak dan suatu garis gelap yang memanjang di punggung. Mungkin beberapa jenis kuda poni ada yang terlihat berbeda namun semuanya cenderung bersifat kuat dan mandiri, inilah yang merupakan ciri khas dari kuda poni ini.

http://www.caywoodcolors.com/mengenal-lebih-dalam-tentang-kuda-poni/