[Hate Speech] Pembullyan kepada Penyandang Berkebutuhan Khusus termasuk Hate Speech

Untitled

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Media sosial merupakan salah satu media penyebaran informasi yang cukup cepat. Video pembullyan terhadap orang yang berkebutuhan khusus ini contohnya. Di video tersebut, terdapat laki-laki berbaju merah yang membully laki-laki berbaju hitam yang berkebutuhan khusus, bahkan sampai ingin memukulnya dengan batu. Mirisnya, banyak orang yang melihat namun enggan memisahkan. Apakah pembullyan ini termasuk hate speech?

Bagi saya, adegan tersebut dapat menjadi hate speech karena berpotensi mengajak orang lain untuk membenci peyandang disabilitas dan melakukan tindakan yang sama

Termasuk Hate speech, pembullyan merupakan perlakuan yang sangat salah dan tidak dapat dibenarkan dan termasuk ujaran kebencian yang harus dihentikan.

Menurut saya, sudah jelas hal tersebut termasuk hate speech. Pembullyan yang ditujukan atas ketidaksempurnaan fisik seseorang sangat tidak patut dilakukan dan hal tersebut juga dapat mendorong atau mempengaruhi publik untuk melakukan tindakan serupa. Padahal hal tersebut sangat tercela dan harus dihentikan.

Menurut saya apa yang dilakukan orang dalam video tersebut tergolong hate speech, karena melakukan pembullyan terhadap seseorang yang berkebutuhan khusus. Dimana aksi orang tersebut dapat berpotensi untuk ditiru oleh orang lain.

Menurut saya tindakan tersebut termasuk hate speech karena tindakan penghinaan merupakan salah satu tindakan yang dikategorikan sebagai hate speech

Menurut saya hal yang bersifat menghina bisa dikatakan sebagai hate speech. Apalagi ditujukan kepada pihak tertentu. Walaupun berkebutuhan khusus, kita tidak sepatutnya melakukan hal seperti itu.