[Apakah Hate Speech] Orang Batak Ngegas dan Kasar

hqdefault(2)

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Suku batak adalah salah satu suku bangsa yang terdapat di Indonesia yang berdomisili banyak di daerah Sumatera Utara. suku yang tidak memiliki sopan santun, kasar, sombong dan penyembah berhala, banyak pandangan negatif yang dialamatkan kepada orang Batak. Orang Batak mudah dikenali dari logat bahasanya ketika mereka berbicara dalam bahasa Indonesia. sering mendapat ejekan kalau ngomong orang Batak itu pake HURUF BESAR SEMUA…

Apakah Stereotip ini merupakan hate speech ?

Bagi saya itu termasuk hate speech. Alasannya adalah akibat ungkapan itu sebagain besar masyarakat jadi enggan bersosialisasi dengan orang suku Batak karena dikira suka marah dan sebagainya. Padahal itu emang karakteristiknya saja.

Termasuk hate speech, karena setiap suku memiliki logat bahasanya masing-masing. Stereotip tersebut bisa membuat orang Batak merasa dikucilkan karena dianggap berbicara kasar dan terkesan sombong.

Menurut saya itu termasuk dalam hate speech karena menebar ujaran kebencian. Karena tidak semua masyarakat Batak seperti itu. Jadi jangan menilai bahwa semua orang itu sama rata sifatnya :blush: