[Apakah Hate Speech] Membicarakan Aib Orang lain?

image
sumber foto: https://shahihfiqih.com/tazkiyatun-nafz/akibat-suka-gemar-membicarakan-aib-orang-lain/

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Aib merupakan sesuatu yang seharusnya tidak diumbar kepada orang lain. Namun, kadangkala kita sering lupa akan kebiasaan kita membicarakan aib orang lain kepada yang lainnya sehingga dapat berakibat hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut kamu ini termasuk hate speech apa bukan?

2 Likes

karena membicarakan orang lain atau ghibah itu hanyalah orang2 yamg iri terhadap apa yang dimiliki si yang digibahi itu membuat orang menggunjingnya dan akhirnya mengadu domba dengan yang lainnya sehingga orang lain itu juga ikut-ikutan membenci orang yang dighibahinnya.

Menurut saya termasuk hate speech, karena ketika kita mengetahui aib seseorang dan kita membenci nya, seharusnya kita pendam sendiri saja. Karena dengan menyebarkan aib tersebut sudah tentu mengajak orang lain juga ikut membenci seseorang yang aibnya disebar

Hate speech sih karena merugikan orang lain. Dampak negatif dapat sangat terasa dan membawa korban jatuh dalam mentall illness seperti stree dan depresi apabila merasa sangat terguncang. Selain itu sikap korban juga akan berubah menjadi pesimis dan kehilangan jati dirinya

Menurut saya termasuk hate speech karena dapat menggiring orang lain untuk memiliki opini yang selalu negatif dan membenci individu yang menjadi korban ini.
Please be kind and respect everyone!