[ Apakah Hate Speech ] laki - laki mengenakan pakain pink dianggap Banci


Sumber foto : https://www.amazon.com/Real-Boys-Wear-Pink-Shirt/dp/B07PHWTTWL

Pakaian pink identik dengan wanita. Namun tidak salahnya laki laki pun mengenakan pakaian pink. Namun ada beberapa orang yang berkata bahwa laki laki itu dianggap seperti perempuan. Apa nih tanggapan kalian apakah masuk dalam hate speech?

  • Bukan Hate speech

  • Hate speech

0 voters

benar.Yang mana pakaian dan warna seseroang tidak ditentukan oleh gender terutama warna pink karena seorang lelaki diharuskan masculin.Hal ini kan tergantung personality seseorang dan style seseroang dalam berbusana semestinya bebas bebas saja tanpa harus ada stigma seperti diatas dan merupakan hate speech. karena pakaian seseorang adalah kebebasan individual untuk berekspresi

1 Like

Termasuk hate speech karena warna tidak punya gender. Menjadi ‘banci’ sendiri tidak ada salahnya, kita bebas ingin mengekspresikan diri seperti apa.

Well, termasuk hate speech sih menurutku. Karena gini, kita hidup di negara yg menganut sistem patriaki dimana laki-laki harus terlihat maskulin dan warna pink dianggap sebagai simbol feminitas hingga akhirnya muncul anggapan bahwa cowo yang pakai warna pink itu banci atau kelihatan kaya perempuan padahal kan engga gitu. Tiap orang menurutku bebas buat pakai apapun yang nyaman buat dia dan mengekspresikan dirinya dia.

1 Like

Bukan Hate Speech. Pernyataan ini memang mengandung unsur hinaan pada konteks gender, namun, belum ada informasi yang menyebutkan bahwa ada pernyataan publik baik di media sosial, cetak, atau orasi di tempat umum ataupun sembunyi-sembunyi yang mengaitkan hal ini, maka ini termasuk bullying saja, bukan hate speech

Menurut saya termasuk hate speech, karena kita bebas untuk memilih warna apa pada baju yang akan kita kenakan. Memang warna pink identik dengan perempuan, tapi menurut saya warna tidak mengenal gender dan warna dari pakaian yang kita kenakan menurut saya adalah salah satu upaya kita untuk mengekspresikan diri.

1 Like