[Apakah Hate Speech] Bullying Terhadap Artis Cilik Naura, termasuk Hate Speech?

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Bullying bukan menjadi hal yang tabu untuk diperbincangkan. Berbagai kalangan sudah mengenal tentang beragam kasus menyangkut tentang bullying. Salah satunya adalah kasus yang terjadi pada penyanyi cilik, Naura, anak Nola Be3, yang saat ini tengah dihujat dan dibully melalui grup WhatsApp. Apakah bullyan terhadap Naura termasuk hate speech?

berdasarkan pengertian hate speech yaitu Ucapan kebencian atau ujaran kebencian (Inggris: hate speech ) adalah tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan, ataupun hinaan kepada individu atau kelompok yang lain dalam hal berbagai aspek seperti ras, warna kulit, etnis, gender, cacat, orientasi seksual, kewarganegaraan, agama, dan lain-lain.

Maka menurut saya ini adalah Hate Speech karena bullying termasuk kepada penghinaan ataupun ejekan yang bisa mengganggu mental seseorang.

Sumber : :https://id.wikipedia.org/wiki/Ucapan_kebencian#:~:text=Ucapan%20kebencian%20atau%20ujaran%20kebencian,gender%2C%20cacat%2C%20orientasi%20seksual%2C