Apakah hamster merupakan hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak?

image

Apakah hamster merupakan hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak? Apakah mereka senang jika memiliki teman dan pengaturan kandang mewah (mungkin terowongan dan beberapa kandang), dan apakah mereka tidak mungkin menggigit?

image

Untuk anak-anak kecil, hewan peliharaan besar seperti kucing keluarga mungkin jauh lebih baik (lebih kuat dan lebih mudah berkerut).

Saya punya tujuh tikus. Saya telah menghabiskan ratusan, jika tidak ribuan, di kandang, tagihan dokter hewan, empat operasi yang berbeda, setidaknya lima perjalanan dokter hewan yang tidak terkait, obat-obatan, tempat tidur, makanan, dll.

Tikus sering sakit. Tikus rentan terhadap tumor. Tikus itu cerdas dan sangat ramah. Namun, kecerdasan mereka bisa menjadi keruntuhan. Untuk anak-anak (tergantung usia mereka), ini berarti tikus dapat dengan mudah mengecoh anak dan melarikan diri atau masuk ke berbagai hal. Mereka bisa berkerut, dan mudah terluka jika Anda tidak berhati-hati (Anda dapat berdiri di ekor mereka, selai ekor atau jari kaki di pintu kandang dll).
Saya telah digigit dua kali, oleh satu tikus yang memiliki masalah neurologis. Tak satu pun dari saya yang lain pernah menggigit saya. Mereka tidak suka menggigit.

Ide yang lebih baik adalah memiliki “tikus mereka” sebenarnya adalah tikus ANDA. Jadi Anda adalah orang yang memeriksa mereka setiap hari untuk benjolan, infeksi paru-paru, luka, abses. Anda adalah orang yang membayar tagihan dokter hewan mereka ketika mereka mendapatkan infeksi saluran kemih, rahim prolaps, torsi testis, infeksi saluran pernapasan atas, abses, stroke, serangan jantung, kejang, patah tulang, bumblefoot, luka, infeksi mata, gigi yang tidak sejajar, tumor otak - dan bersiaplah untuk sering memeriksa tanda-tanda penyakit. Tetapi anak tersebut diperbolehkan untuk mengatakan bahwa mereka adalah tikus mereka dan bermain dengan mereka, mereka harus membersihkan kandang, mengisi botol air mereka, memberi mereka makan, membuat mereka terhibur, dll.

Sebagai seorang anak, saya memiliki tikus, dan meskipun saya sangat menyukainya, saya tidak berpikir saya adalah pemilik terbaik. Saya tidak memiliki akses ke sumber daya untuk membantu saya belajar tentang penyakit pada tikus. Saya tidak memiliki akses ke uang untuk membawa tikus saya ke dokter hewan. Saya tidak tahu bahwa tikus bisa mengalami abses atau tumor. Saya tidak tahu kandang yang mereka tinggali pasti terlalu kecil untuk dua tikus.

Hanya dapatkan tikus jika Anda sebagai orang dewasa dapat mengambil tanggung jawab penuh atas kesejahteraan mereka dan jangan berharap anak Anda dapat merawat mereka sepenuhnya.

Jika setelah membaca ini, Anda ingin menambahkan tikus ke keluarga Anda, pastikan untuk mendapatkan dua atau lebih dari jenis kelamin yang sama (laki-laki biasanya lebih suka diemong, perempuan biasanya lebih suka bermain. Laki-laki tidak benar-benar bau lebih buruk daripada perempuan).

Tikus adalah hewan favorit saya karena suatu alasan, dan meskipun tumbuh menjadi anjing, setelah mendapatkan tikus, saya pikir saya telah bertobat menjadi tikus seumur hidup. Jika Anda membuat keputusan untuk mendapatkannya, dan siap untuk patah hati (mereka hanya hidup 2 - 3 tahun), pengeluaran, kotoran sesekali di rambut Anda dan khawatir setiap kali mereka tersedu atau bersin, Anda akan mencintai mereka dan begitu akan anak-anakmu. Mereka benar-benar hewan yang luar biasa dan memiliki begitu banyak cinta untuk diberikan. Mereka sangat lemah dalam kesehatan, jadi pastikan untuk memiliki dokter hewan yang baik sebelum mendapatkan mereka dan tabungan untuk jatuh kembali jika diperlukan!