Apakah game platform seperti Steam dapat menghasilkan uang?

Mungkin saya ketinggalan jaman tentang game platform bernama Steam :sweat_smile: Namun setelah saya membaca hal-hal seputar steam, ternyata penggunanya tidak hanya dapap membeli game dan bermain saja, namun juga dapat menghasilkan uang. Apakah benar jika Steam dapat menghasilkan uang?

1 Like

Dari pengalaman saya menggunakan Steam selama tiga tahun ini, akun Steam seseorang memang memiliki nilai tersendiri. Memang benar jika Steam dapat menghasilkan uang untuk kita namun uang tersebut dalam bentuk seperti jual beli antar pengguna.

Saya lebih sering bermain Dota 2 dan sering melakukan transaksi jual beli item. Tentu terdapat beberapa keuntungan tersendiri bagi saya walaupun masih belum terlalu besar dengan menggunakan fitur trade di dalamnya. Atau kita dapat langsung bertransaksi dengan pemain Dota lainnya.

Berikut ini adalah salah satu contoh in-game-inventory milik teman saya yang bisa diperjual belikan.

Selain itu, akun steam sendiri juga memiliki nilai. Sebagai contohnya akun Steam yang tertinggi adalah milik St4ck. Akun tersebut bernilai sebesar Rp. 288,048,326,- :scream:

Namun perlu diingat bahwa menjual belikan akun steam merupakan pelanggaran terhadap kebijakan Steam. Anda dapat membacanya disini.

Jika berkenan bisa add akun steam saya :smiley: di http://steamcommunity.com/id/riskurr/

Jika anda ingin melihat nilai akun steam anda, dapat buka link berikut https://steamdb.info/calculator/

Demikianlah pendapat dari saya :slight_smile: