Apakah film The Shawshank Redemption pantas disebut film terbaik?

image

The Shawshank Redemption adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

Diadaptasi dari novella karya Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption, film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd “Red” Redding dan dilindung para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

Banyak kritikus film yang memuji film ini dan bahkan film ini termasuk film dengan rating tertinggi di situs film terkenal yaitu imdb.com. Bagi kalian yang sudah menontonnya, berdasarkan pendapat anda sendiri apakah The Shawshank redemption pantas disebut film terbaik?

Pantas pantas saja jika diberi rating tertinggi di imdb yang mana merupakan salah satu situs review paling terpercaya, dan menurut saya ceritanya menarik serta ending yang tidak mudah tertebak