Apakah Film Robot Terbaik menurut anda?

Film Robot

Film Robot Terbaik menurut kalian apa saja, yuk sharing disini !!

1. Real Steel

Film robot pertama yang cukup unik dan seru ditonton adalah Real Steel. Real Steel merupakan film pertarungan robot yang dikendalikan oleh manusia. Ketika menonton film ini, kita akan terasa seperti main video game. Game ponsel seperti Real Steel ini bisa ditemukan di google playstore.

2. Pasific Rim

Sama seperti Real Steel yang dikendalikan manusia, namun robot di Pasific Rim memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan manusia mengendalikannya dari dalam tubuh robot. Jika robot kalah atau hancur, maka manusia yang mengendalikan terancam tewas.

Pacific Rim merupakan film garapan Guillermo Del Toro yang berfokus pada pertempuran antara umat manusia dan para Kaiju, sekumpulan monster yang muncul dari portal yang terletak di dasar samudera pacific. Jalan cerita di film ini memang ala kadarnya, tapi pertempuran antara robot dan monster besar kayaknya terlalu sayang kalau dilewatkan.

3. Iron Man

Penikmati film pasti sangat familiar dengan iron man, film yang dibuat berdasarkan tokoh Marvel Comics Iron Man. Termasuk dalam film robot karena sang tokoh utama Tony Stark (Robert Downey Jr.) menggunakan baju besi berteknologi canggih untuk beraksi. Di sekuelnya bahkan robot Iron Man dapat bertarung sendiri sesuai dengan panduan Tony. Saking populernya di masyarakat, Iron Man pun menjadi salah satu karakter cosplay paling sering hadir di setiap event-event dan pemeran komik dan film. Game ponsel dan PCnya pun bisa dengan mudah ditemukan.

4. Robocop

Film robocop pertama kali hadir tahun 1987, masterpiece dari seorang Paul Perhoeven. Film Cyborg yang diselipi adegan-adegan yang cukup sadis, namun disajikan dengan elegan dan cerita yang berkualitas.

Film ini menceritakan tentang kisah awal mula seorang polisi jujur yang tewas dalam tugas sampai akhirnya dia dirubah menjadi sebuah robot polisi atau lebih dikenal dengan sebutan RoboCop.

5. Chappie

Film robot berjudul Chappie merupakan film yang rilis pada tahun 2015. Menceritakan tentang seorang pembuat robot polisi dan akhirnya ia menemukan kode kecerdasan buatan yang menjadikan robot tersebut bisa mempunyai perasaan. Menjelang ajal, sang pembuat robot akhirnya berhasil memindahkan pikirannya dalam robot, dia pun hidup dalam tubuh robot.

6. Transformers

Sebuah film bergenre fiksi ilmiah karya Michael Bay ini menceritakan sebuah peperangan antar robot yakni dari kubu autobots dan juga decepticon. Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime yang bertujuan untuk melindungi bumi sedangkan Decepticon yang dipimpin oleh Megatron berusaha menghancurkan peradaban manusia di Bumi. Sejak rilis, film ini memiliki banyak sekali penggemar karena efek-efek animasi yang cukup menarik. Hingga kini seri film terbaru Transformer juga masih ditunggu-tunggu.