Apakah diabetes dapat ditularkan atau diturunkan dari satu orang ke orang lain?

diabetes

(Dictio Community) #1

Sumber gambar : jphotostyle.com


(Athayya Salsabila Anandityo) #2

Banyak orang mengatakan bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit tidak menular. Namun, tahukah anda bahwa terdapat sebuah penelitian yang menyatakan bahwa penyakit diabetes dapat ditularkan oleh pasangan yang sudah menikah dan menderita diabetes kepada pasangan lainnya yang belum menderita diabetes. Tetapi, menularnya diabetes tidak melalui perantara keringat, sentuhan atau hubungan seksual dengan pasangan yang sah.

Penyakit diabetes ditularkan karena faktor kebiasaan buruk penderita diabetes yang diadopsi atau ditiru oleh pasangan bukan penderita diabetes. Seperi pola makan makanan yang kurang sehat dan kebiasaan yang buruk. Sehingga membuat pasangan tersebut juga dapat berisiko 26% lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

Penyakit diabetes dapat dicegah dan tidak dapat menular apabila membiasakan pola hidup yang sehat dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi. Selain itu, penderita diabetes juga dapat sembuh apabaila menerapkan pola hidup sehat setiap hari bersama pasangan. Sehingga dapat terhindar dari penyakit diabetes dan dapat sembuh pula. Hal ini bukan berarti menakut-nakuti untuk tidak berpasangan dengan penderita diabetes untuk menikah. Namun, apabila menjaga pola hidup sehat bersama-sama dengan pasangan akan sama-sama terhindar dari penyakit diabetes.

source: http://obatdiabetes.exl.me/