Apakah Constructivisme itu?

Constructivisme adalah sebuah kontruksi yang mengatur pada sistem sosial, yang ditandai dengan penghinaan metode industri untuk menciptakan objek geometris.

Konstruktivisme merupakan gaya desain yang muncul sekitar tahun 1913 hingga 1920 yang pertama kali diperkenalkan di Russia oleh pemahat bernama Vladimir Tatlin dari hasil merantaunya di Paris. Awalnya, Vladimir Tatlin merupakan tukang pahat, ia selalu mengesampingkan referansi bentuk subjek yang ia teliti.

Seni Konstruktivisme lebih mengarah ke optimistic, konstruksi relief yang tidak representational, pahatan, kinetic dan lukisan.

Para senimannya tidak percaya pada ide yang abstrak, mereka lebih suka menghubungkan seni dengan ide yang konkrit dan jelas.

Pergerakan awal era modern sekitar perang dunia I, bersifat idealistis, mencari jenis seni dan arsitektur baru yang berhubungan dengan masalah social dan ekonomi. Mereka ingin memperbaharui ide bahwa titik puncak karya seni tidak hanya berputar sekitar “Seni Murni”. Tetapi lebih menekankan, bahwa karya seni yang paling tak ternilai dapat sering di temui dalam perbedaan halus dari “Seni terapan” dan melalui gambaran seorang pria dan mekanisasi dalam suatu rancangan aestetis.