Benarkah cemburu itu tanda cinta?

Cemburu

Cemburu adalah salah satu sifat yang sangat dikenal dapat hubungan yang nama pacaran bahkan telah menikah. Bahkan ada yang mengatakan bahwa itu adalah bukti sayang dan cinta serta kepedulian mereka. Apakah memang cemburu itu tanda cinta ?

Kalau cintanya bersifat eros (nafsu), pasti punya anggapan bahwa semakin cemburu seseorang, semakin dia mencintai seseorang tersebut.

Tapi kalau cintanya tidak hanya tentang nafsu, biasanya kadar cemburunya berkurang, karena dia percaya sama pasangannya.

Cemburu memang tanda cinta, tetapi bukan berarti semakin cemburi seseorang maka semakin besar rasa cinta seseorang itu. Bisa jadi rasa cemburunya lebih dominan karena dia merasa insecure dengan pasangannya.

Atau memang dia punya sifat egois, dimana dia punya prinsip bahwa yang paling berhak atas pasangannya adalah dirinya sendiri. Banyak tuh kasus cewek cemburu sama orangtua cowoknya sendiri :sweat_smile:

Bahkan ada temen saya yang cemburunya ke pasangannya tinggi banget, tapi ngga berapa lama kemudian, dianya sendiri selingkuh sama orang lain. Cemburu kaya gini rasa2nya ngga bisa dijadikan acuan sebagai tanda cinta deh.

So, kalau cemburi dijadikan sebagai tanda cinta, as is, jawabannya Big NO… :rofl::rofl::rofl: