Apakah Botox rambut efektif mengatasi rambut rontok?

Setelah mencoba berbagai cara mengatasi rambut rontok tapi tak kunjung membuahkan hasil. Ada satu cara baru yang dipercaya bisa mengatasi rambut rontok, yaitu botox rambut. Bukan cuma penampilan wajah yang bisa kembali diremajakan dengan botox, rambut juga bisa. Akan tetapi, apakah benar efektif?

Tujuan dari melakukan botox pada rambut adalah untuk menguatkan helai rambut dengan mengisi kembali serat-serat rambut yang hilang karena usia. Perawatan ini bisa memperbaiki area batang rambut yang sudah rapuh, pecah-pecah, ataupun rambut yang tipis. Itu sebabnya botox juga dapat membuat rambut tampak lebih tebal, halus, dan sehat bercahaya.

Beda dengan suntik botox wajah yang menggunakan racun botulinum yang sudah dijinakkan, ramuan untuk botox rambut menggunakan banyak bahan berbeda. Umumnya adalah minyak kaviar, peptida BONT-L, vitamin B5, vitamin E, dan kolagen.

Botox dipercaya efektif untuk mengatasi berbagai masalah rambut yang umum, seperti:

  • Rambut bercabang
  • Rambut menipis, kurang bervolume (lepek), atau warnanya kusam
  • Rambut yang rusak setelah smoothing atau rebonding
  • Pada umumnya, botox dianggap aman untuk semua jenis rambut, termasuk jenis rambut keriting. Bisa juga dijadikan sebagai perawatan sebelum meluruskan rambut supaya tetap kuat.

Cara kerjanya:
Botox rambut dilakukan dengan cara melapisi setiap helai rambut Anda dengan krim atau shampo khusus untuk membuka kutikula rambut. Kemudian, kulit kepala Anda akan dipijat untuk membuat produk semakin meresap. Rambut akan dibiarkan basah selama 20-90 menit kemudian dikeringkan atau mungkin juga dicatok dengan alat filler yang berisi keratin.

Seberapa efektifkah botox rambut?
Botox rambut cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Maka, tak jarang ada banyak beberapa salon rumahan yang menawarkan jasa botox semurah mungkin untuk menarik pelanggan.

Meski begitu, sebenarnya sulit untuk mengukur seberapa efektif dan aman metode perawatan ini untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Tidak begitu banyak bukti ilmiah yang memfokuskan penelitiannya tentang efektivitas dan risiko bahaya botox rambut yang sebenarnya.

Untuk berjaga-jaga dan supaya mendapatkan hasil yang terbaik, sebaiknya kunjungi salon rambut yang sudah terbukti kualitas jasanya. Hasil botox rambut biasanya bertahan hingga 2-4 bulan, meski bisa bervariasi untuk setiap orang. Gunakan shampo rendah sulfat untuk membuat hasil botox pada rambut Anda lebih tahan lama.

Sumber

https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-botox-rambut/