[Hate Speech] Berkomentar Negatif di Instagram Termasuk Hate Speech

image

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Bagaimana menurut kalian dengan tindakan berkomentar Negatif pada media sosial? Apakah termasuk Hate speech ? Sangat disayangkan masih banyak kita jumpai orang-orang yang suka berkomentar negatif pada media sosial. Padahal masih banyak hal bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan agar sosial media kita lebih bermanfaat dari pada sekedar digunakan untuk memberikan komentar negatif bagi orang lain. Untuk itu, kita semua kuy bermedia sosial secara bijak :grin:

Sumber Gambar : https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fliterasinusantara.com%2Fcara-paling-bijak-menanggapi-komentar-negatif%2F&psig=AOvVaw3ZHt9fL1kBTgeovtSdtjF7&ust=1597246801201000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCJD7xpa-k-sCFQAAAAAdAAAAABAD

1 Like

Sudah jelas termasuk hate speech karena menebarkan kebencian atau ketidaksukaan kepada seseorang. Nah bener banget memang banyak sekali kita jumpai di media sosial berupa hate speech yang kian hari pasti ada saja mulai dari hate speech tentang ras,suku, agama bahkan warna kulit.

Menurut saya hal termasuk hate speech karena menebarkan kebencian ke orang lain dan bisa membuat mental seseorang down, atau bisa kita lihat contoh nyatanya adalah bisa menimbulkan kematian seseorang akibat melihat komentar negatif di instagram seperti yang dialami artis korea sulli

Menurut saya termasuk hate speech, karena komentar negatif itu termasuk menghina, mencela, atau mencibir seseorang. Jadi memang sebaiknya kita lebih bijak lagi sih dalam berkomentar khususnya di media sosial.

Termasuk hate speech, karena komentar yang dilontarkan mengandung ujaran kebencian sehingga dapat mempengaruhi kondisi psikologis korban.

seperti tidak ada angin tidak ada hujan tiba tiba ngomong negatif karena ketidaksukaan personal jelas merupakan bentuk hate speech. Memang benar setiap orang berhak dan diberi kebebasan untuk mengemukakan pedapat dan berkomunikasi dengan sesama.Tetapi tidak dibenarkan dengan memberikan komentar negatif yang bisa menimbulkan kesalahpahaman dan tidak mencerminkan hal baik juga

Menurut saya, betul hate speech karena dengan komen negatif dapat merusak kepercayaan diri seseorang dan kemungkinan men trigger pengikut dari akun tersebut ikut memberikan komen negatif.

Menurut saya hal yang bersifat menghina bisa dikatakan sebagai hate speech. Apalagi ditujukan kepada pihak tertentu.