Apakah benar terdapat Misteri Dibalik Lukisan Patch Grass oleh Vincent van Gogh?

image

Vincent van Gogh sangatlah miskin pada sebagian besar hidupnya, dan seperti pelukis lainnya yang sedang berjuang, ia sering menggunakan kembali kanvas lamanya. Terdapat 20 lukisan di Museum Van Gogh di Amsterdam, atau sekitar 15 persen keseluruhan koleksi Van Gogh. Konon terdapat misterius tersembunyi di balik lukisan “Patch of Grass,” yang dilukisnya di Paris pada tahun 1886 atau 1887. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri ini?

image

Para peneliti telah menggunakan sinar-X yang kuat yang dihasilkan oleh akselerator sinkrotron untuk mengidentifikasi unsur-unsur kimia dalam pigmen lapisan cat yang tersembunyi, tanpa mempengaruhi cat di permukaan. Dan data dari pemindaian sinar-X digunakan untuk menciptakan citra digital dari potret tersembunyi seorang wanita petani Belanda.

Para peneliti berpikir bahwa potret tersembunyi dilukis antara tahun 1884 dan 1885, ketika van Gogh tinggal di dekat desa pertanian Nuenen. Pada saat ia tiba di Paris, ia bisa saja melukis potret seorang wanita tua “putus asa,” menurut para periset ia memutuskan untuk melukisnya dengan adegan bunga bergaya Paris yang penuh warna.

Referensi: https://www.melihatmisteri.com