Apakah benar sugar glider bisa memakan anaknya sendiri?

Apakah benar sugar glider bisa memakan anaknya sendiri? lalu apa penyebabnya?
image

Sudah banyak bukti yang mengatakan sugar glender memang kanibal. Tapi, perlu anda ketahui bahwa tidak semua sugar glender memiliki sifat ganas. Hal ini berlaku pada karakteristik, usia dan hukum rimba yang ada. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang penyebab sugar glender memakan anaknya sendiri. Jadi, setelah anda mengetahui penyababnya, anda bisa menghindarinya agar sugar glender tidak jadi kanibal.

Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri

  1. Ketetapan Hukum Rimba
    Artinye hukum rimba itu tidak pandang mata. Jadi walaupun anaknya sendiri, sugar glider dapat memakannya habis karena hukum rimba berbunyi “siapa yang kuat dialah yang menang”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa keadaan dihutan dapat memakasa indukan sugar glider memakan anaknya dalam keadaan cacat ataupun sehat. Inilah yang perlu kita hindari saat memelihara sugar glider dirumah, anda perlu membedakan keadaan dihutan dengan dirumah agar sugar glider tidak jadi kanibal.

  2. Indukan Terlalu Lapar
    Saat keadaan mendesak seperti kelaparan yang mendera, indukan sugar glider akan memilih salah satu anakannya atau beberapa untuk dijadikan santapan. Sisanya lagi dirawat dan dibesarkan indukannya. Memang terdengar kejam sekali, hal tersebut ditengarai karena hal pokok yaitu binatang tidak punya otak, sedangkan manusia punya. Cara mengatasi hal tersebut ialah dengan memberikan pakan yang rutin setiap hari, jangan sampai indukan sugar glider yang baru melahirkan mengalami kelaparan yang berat.

  3. Indukan Belum Masanya
    Maksutnya ialah indukan sugar glider yang melahirkan anakan belum cukup umur. Bisa jadi indukan tersebut masih terlalu mudah dan tidak pada tempo yang bagus. Alhasil, indukan tersebut tidak pandai dalam mengurus anakan sehingga membiarkannya bahkan sampai memakan hidup hidup anakannya. Solusinya ialah jangan kawinkan sugar glider yang belum matang usianya, paskan terlebih dahulu umurnya agar sugar glider indukan mau merawat anakannya.

Itulah tiga penyebab paling utama yang menjadikan sugar glider memakan anaknya sendiri. Untuk menghindarinya, silahkan anda terapkan cara tersebut, saya yakin indukan sugar glider milik anda akan menjadi bagus dan tidak memakan anakannya. Sekian pembahasan dan sulusi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

sumber: http://www.pecintabinatang.net/sugar-glider-memakan-anaknya-sendiri/