Apakah Benar Makan Semangka Bisa Mengatasi masalah Impotensi?


Dilansir HelloSehat.com Disfungsi ereksi alias impotensi merupakan gangguan seksual yang ditakuti oleh banyak pria. Untuk mengatasi hal ini, ada banyak sekali jenis obat-obatan, baik yang kimia maupun herbal, yang menjanjikan pengobatan yang ampuh. Nah, sebuah penelitian menemukan bahwa nutrisi dalam buah semangka memiliki fungsi yang hampir sama untuk mengobati impotensi seperti obat kuat. Apakah Benar Makan Semangka Bisa Mengatasi masalah Impotensi?

Buah yang mempunyai rasa manis dan segar dengan banyak kandungan air ini memang mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah sebagai obat impotensi, karena ternyata buah semangka juga berkhasiat untuk meningkatkan gairah pada pria.

Pernyataan ini didapatkan dari hasil beberapa penelitian yang telah dilakukan di banyak negara. Khasiat semangka untuk menyembuhkan impotensi bukanlah suatu mitos, namun telah dibuktikan secara ilmiah. Dan ini juga bukan satu-satunya manfaat semangka bagi kesehatan pria. Jika anda memiliki sedikit masalah dengan “yang satu” itu, tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengatasi impotensi secara alami ini.

Senyawa citrulline yang terdapat dalam buah semangka akan dikonversi dalam tubuh menjadi l-arginin, yaitu asam amino yang merangsang produksi nitric oksida. Fungsinya adalah memperlancar dan meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian vital dalam tubuh.

Senyawa citrulline dalam semangka dipercaya memiliki efek afrosidiak yang sama hebatnya dengan V14GR4, dan kelebihan lainnya adalah tidak adanya efek samping sama sekali.

Hasil Penelitian Semangka Sebagai Obat Impotensi
Untuk membuktikan keefektifan buah semangka dalam pengobatan impotensi, para ahli di Italia melakukan penelitian dengan bantuan 24 pria paruh baya yang mengalami masalah gangguan ereksi ringan.

Mereka diminta untuk mengkonsumsi suplemen citrulline secara rutin selama sebulan penuh. Dan hal ini ternyata menunjukkan hasil yang positif. Dalam penelitian lanjutan, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi jus semangka secara rutin dapat meningkatkan kadar l-arginin secara signifikan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, para peneliti menyarankan sebaiknya mengkonsumsi buah semangka secara langsung ketimbang meminum suplemen l-arginin. Buah semangka akan lebih mudah diterima dan dicerna oleh organ pencernaan kita. Sedangkan suplemen l-arginin, selain dapat menyebabkan rasa mual dan diare, sebagiannya juga akan hilang (terbuang) akibat proses pencernaan.

Sebagai informasi tambahan, kadar citrulline tertinggi pada buah semangka terdapat dalam bagian daging buah yang putih (dekat dengan kulit semangka). Karena itu, ketika mengkonsumsi semangka, makanlah hingga bagian yang putihnya, jangan hanya memakan bagian yang merah/kuning saja.

Sumber : manfaat-aneka-buah.blogspot.com