Apakah Benar Harta Karun tidak Pernah Habis hingga 7 Turunan?

image

Apakah kalian pernah mendengar Kisah Qarun? Beliau merupakan sosok sepupu dari Nabi Musa yang sangat miskin kemudian tiba-tiba saja diberi kekayaan yang sangat melimpah dan menjadi sombong seketika, dan harta-hartanya tersebut disebut-sebut masyarakat sebagai nama Harta Qarun. Konon sangking kayanya sosok Qarun ini, untuk membuka gudang hartanya saja dibutuhkan 10 orang dengan badan yang sangat kekar untuk mengangkat kunci gudangnya saja. Dan konon hingga kini harta Qarun tersebut masih tersimpan dan tertutup rapat di tempatnya sana. Walaupun kisah ini benar adanya dan sangat jelas tertulis di Qur’an surah al-Qashash [28]: 76, hingga kini belum ada yang bisa membuktikan keberadaan harta Qarun tersebut dan masih menjadi sebuah misteri besar. Gimana nih menurut sobat diskusi?

1 Like

Terdapat beberapa kisah mitos yang beredar dimasyarakat mengenai Harta dari Qarun ini seperti:

  • Qarun memiliki ribuan ‘berangkas’ harta
    Banyak literatur yang mengatakan jika Qarun memiliki ribuan bahkan lebih ‘berangkas’ khusus yang memuat harta-hartanya. Dalam satu gudang itu sendiri dikatakan berisi semua benda berharga dengan nilai yang tidak main-main dan tak dapat dibayangkan. Mulai dari emas, perak, permata, serta benda-benda berharga tinggi lainnya.

  • Kunci ‘berangkas’ Harta Milik Qarun Sampai Harus Dipikul 10 Orang Kekar
    Dalam sebuah riwayat dikatakan jika ada hari dimana Qarun pernah pamer-pamer hartanya di hadapan orang-orang Bani Israel. Semua orang tertegun, namun bukan hanya karena melihat harta si sepupu Nabi Musa yang begitu banyak, tapi juga deretan orang-orang kekar yang ada di belakang Qarun. Mereka bertugas membawa kunci-kunci ‘berangkas’ harta Qarun. Kunci-kunci harta Qarun memang terlalu banyak, sampai-sampai ia harus dibawa sendiri oleh seorang pria kekar. Bahkan ada yang mengatakan jika yang membawa kunci tersebut ada 10 orang. Jika kuncinya saja sebanyak ini, lalu seperti apa bentuk harta yang dimiliki Qarun. Apakah sobat diskusi bisa membayangkannya?

Referensi: